YouTube Bersih-bersih Konten Paedofil

IDNews.co.id – YouTube janji semakin serius memerangi konten yang mengeksploitasi anak pada mediumnya. Media sosial berbasiskan video punya Google itu menginformasikan akan lebih tegas menanggapi konten paedofil dan lain-lainnya yang mengganggu umum.

Pengumuman YouTube memerangi konten yang membahayakan anak itu keluar kemarin setelah senantiasa dikritik buta atas merebaknya konten paedofil.

Dalam pengumuman yang dilansir Crimeonline, Wakil Presiden Manajemen YouTube, Johanna Wright, mengatakan pihaknya senantiasa berlaku keras atas konten penganiayaan dan pelecehan anak.

Wright menjelaskan, waktu ini YouTube sudah menghapusi konten yang meneror anak, tak perduli latar belakang atau niatan unggahan konten itu. Untuk menguatkan penindakan konten yang menyerang anak, YouTube mengungkap sudah membuat perubahan peraturan arahan.

” Dalam sebagian minggu terakhir ini, kami memperluas penegakan arahan konten kami, dengan menghapus konten yang diisi anak dibawah usia yang dapat membahayakan anak, ” tutur Wright dalam postingan di situs (blog) YouTube.

Penguatan arahan konten yang melindungi anak pada YouTube yaitu aplikasi arahan yang lebih ketat dan penegakan lebih cepat melalui teknologi, menghapus iklan dari video tak layak yang membidik keluarga atau anak-anak, memblokir komentar yang tak layak pada video yang diisi anak dibawah usia. Selain itu, memberikan anjuran untuk pembuat konten keluarga, lalu melibatkan pakar atau ahli dalam usaha pengawasan konten anak.

“Dalam satu pekan terakhir, Wright mengatakan YouTube sudah hentikan lebih dari 50 saluran dan menghapus ribuan video sesuai dengan arahan konten kami, dan kami selalu bekerja cepat menghapus setiap hari, ” tuturnya.

Satu diantara saluran YouTube yang dihapus yaitu saluran Toy Freaks. Saluran ini mengunggah bermacam video yang tunjukkan seorang bapak menyiksa anak perempuannya.

Selain itu, YouTube juga mengatakan mereka sudah menguatkan algoritma mereka untuk mencabut monetisasi 500 ribu video yang diisi karakter ramah keluarga tapi tunjukkan tabiat kekerasan, seksual dan tindakan ofensif yang lain. (ndi)

Posting YouTube Bersih-bersih Konten Paedofil ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply