Xiaomi Redmi 5 Meluncur di Hari Kasih Sayang

IDNews.co.id – Vendor smartphone asal China, Xiaomi, akan meluncurkan produk paling barunya, Redmi Note 5, saat perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine pada Rabu (14/2/2018) mendatang.

Redmi 5 akan meluncur berbarengan di Indonesia dan India. Sebelumnya, pada akhir tahun lalu, Xiaomi sudah jual produk Redmi 5A di Indonesia dengan harga Rp1 juta. Harga ini lebih murah Rp300 ribu dari harga di China.

Mengutip website GSM Arena, Minggu, (11/2/2018), harga Redmi 5 dibanderol mulai harga US$120 (Rp1, 6 juta) sampai US$135 (Rp1, 8 juta) di China.

Redmi 5 memiliki lini standard yang mengarah kelas menengah ke bawah ini ada layar kelas phablet ukuran 5, 7 inchi dengan segi rasio 18 : 9 dan resolusi HD Plus.

Chipsetnya menggunakan Qualcomm Snapdragon 450 yang dibuat dengan teknologi pemrosesan 14 NM. Komponennya termasuk CPU octa-core dengan kecepatan clock 1, 8 GHz.

Ada dua versi kemampuan memori dan RAM, yakni pada RAM 2GB dengan memori 16GB atau RAM 3GB dengan memori 32GB. Redmi 5 juga menyediakan slot microSD yang sangat mungkin menambahkan kemampuan memori penyimpanan sampai 128GB.

Soal kamera, Redmi 5 dapat disebutkan standar dengan kwalitas 12 megapiksel di belakang dan 5 megapiksel untuk selfie. Mengenai kemampuan baterai 3. 300 mAh dianggap cukup untuk menyokong segala aktivitas digital pengguna.

Disamping itu, berdasarkan informasi dari Techradar, raksasa e-commerce India, Flipkart, siap jual Redmi 5 dengan cara eksklusif melalui online.

Baik Xiaomi dan Flipkart menggunakan model penjualan Flash, atau jual satu produk seperti smartphone dengan harga terjangkau untuk periode waktu terbatas. Cara begini digerakkan oleh e-commerce Lazada.(ndi)

Posting Xiaomi Redmi 5 Meluncur di Hari Kasih Sayang ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply