Wujudkan Kamtibmas Polsek Suruh Safari Jum’at Di Masjid Al Amin

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk mewujudkan kedekatan dan membina hubungan yang baik diantara Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Suruh dilakukan dengan berbagai kegiatan yang salah satunya diwujudkan dengan safari Jum’at yang digelar rutin oleh Polsek Suruh.

Seperti safari Jum’at (12/01) Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH bersama dengan anggota mendatangi dan melaksanakan Sholat Jum’at berjama’ah di Masjid Al Amin Dusun Karangturi Desa Gamping Kecamatan Suruh.

Kehadiran Kapolsek Suruh Polres Trenggalek bersama dengan rombongan disambut hangat oleh Ketua takmir Masjid Al Amin Kyai Suyono Ali bersama dengan jamaah masjid Al Amin.

Seusai kegiatan Sholat Jum’at Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH meminta waktu kepada para jamaah untuk menyampaikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak para jamaah dan warga untuk selalu bersinergi dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Pada akhir akhir ini diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek terjadi hujan dengan intensitas sedang dan tinggi sehingga menyebabkan terjadinya bencana alam berupa tanah longsor didesa Gamping yang terjadi ditiga lokasi berbeda,” kata AKP H Yasir.

Dari kejadian tersebut kami sangat mengapresiasi kekompakan warga Desa Gamping yang secara suka rela dan bergotong royong menangani dan membantu warga yang terkena musibah bencana alam sehingga dapat segera diatasi.

Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas terjaga dan terpeliharanya  Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek sehingga tetap aman dan kondusif, kesemuanya tak lepas dari kekompakan tiga pilar dan peran serta dari seluruh warga masyarakat didalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing masing,” terang AKP H Yasir dihadapan para jamaah Sholat Jumat.

AKP H Yasir juga menyinggung tentang bahaya penyalahgunaan Miras dan Narkoba khususnya di kalangan para remaja, peredaran Narkoba sudah memprihatinkan dan menyerang kepada siapa saja tanpa mengenal usia dan jabatan bahkan ada dari oknum Polisi, TNI, Politisi dan lain sebagainya, AKP H Yasir menegaskan, Polsek Suruh Polres Trenggalek telah banyak melakukan kegiatan dalam rangka mencegah dan menanggulangi peredaran narkoba utamanya diwilayah Kecamatan Suruh.

“Kami telah berkomitmen untuk menjadikan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek menjadi wilayah Suruh zero Miras dan Narkoba dan itu semua bisa terwujud bila ada dukungan dari seluruh warga masyarakat, Jika ada yang mempunyai serta mengetahui adanya peredaran miras ataupun narkoba silahkan segera laporkan kepada kami,” pungkas AKP H Yasir.

Leave a Reply