Waspadai, Beli Mobil Lelangan

IDNews.co.id – Membeli mobil di balai lelang jadi satu diantara alternatif konsumen yang menginginkan mencari mobil sisa. Ditempat itu, konsumen dapat pilih mobil sisa gunakan dengan bermacam jenis serta model.

Meski banyak yang acuh, tetapi ada banyak konsumen yang penasaran, dari tempat mana mobil-mobil itu berasal. Menurut Chief Operation Officer PT Balai Lelang Serasi (Ibid), Daddy Doxa Manurung, mobil-mobil yang dilelang berasal dari penarikan oleh perusahaan pembiayaan.

” Mobil dari leasing yang ditarik paksa, lari (dijual) ke kami, ” kata Daddy di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Jumlah mobil bekas dari perusahaan pembiayaan yang masuk kurang lebih 70-80 % dari keseluruhan jumlah mobil yang dilelang. Seperti Astra Credit Companies (ACC) yang memasok seputar 1. 000-1. 500 unit serta Toyota Astra Finance sekitar 500-600 unit per bulan.

” Multi finance yang paling banyak yaitu ACC. Perusahaan pembiayaan beda yang non Astra group ada juga, seperti BCA Finance, tapi tidak banyak, ” katanya menambahkan.
Mobil-mobil di balai lelang yang didominasi datang dari tarikan perusahaan pembiayaan banyak yang tidak dilengkapi dengan surat serta dokumen resmi, seperti buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB).

” Mobil yang ditarik terkadang dibawa kesini tidak ada BPKB, tidak ada STNK. Terkadang pemilik lapor polisi, selalu saat balik nama tidak dapat. Kami bantu mengatakan ke polisi, kami tidak lepas tanggung jawab, ” kata dia.(ndi)

Posting Waspadai, Beli Mobil Lelangan ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply