Upaya Bhabinkamtibmas Untuk Selalu Hadir di Tengah-tengah Warganya

Polres Trenggalek – Bersama Pemerintah Desa Karanggandu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat bersholawat dalam rangka memperingati tahun baru Islam, bersih desa dan santunan anak yatim. Kamis (28/9/2017).

Kegiatan ini Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Brigpol Pravilalan melakukan sholawat bersama-sama Kepala Desa dan perangkanya, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama serta warga sekitar setempat.

Setelah melakukan kegiatan sholawat, dilanjutkan pemberian santunan anak yatim Brigpol Pravilalan juga menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap aliran agama yang mengatasnamakan islam, namun ajarannya menyimpang dari islam.

“Tak lupa kami juga berpesan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya, agar menjalin kerukunan, kebersamaan, toleransi dan saling menghargai untuk menciptakan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, tetap kondusif aman”,  jelas Brigpol Pravilalan.

Bhabhinkamtibmas juga berharap agar warga tidak terpancing oleh hasutan, isu ujaran yang menyesatkan dari orang/kelompok yang tidak bertanggung jawab dan warga masyarakat agar mempunyai daya cegah, tangkal, tolak paham radikalisme, terorisme dan paham anti Pancasila.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps.Kanit Binmas mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu rutin sambangi desa binaannya masing-masing guna untuk lebih mendekatkan dan jalin silaturahmi dengan warga masyarakat, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan konfusif.

Leave a Reply