Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2017 di Kantor Kejaksaan Tinggi Aceh

Pada hari Selasa, tanggal 29 Nopember 2017, sekira pukul 08.00 Wib, diadakan pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2017 bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Aceh. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2017 tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, diikuti oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Para Asisten, Kabag T.U, Kepala Kejaksaan Negeri Banda Aceh, Para Koordinator Bidang di Kejati Aceh, Pegawai Kejati Aceh dan Pagawai Kejaksaan Negeri Banda Aceh.
Pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2017 di Kejaksaan Tinggi Aceh, dalam amanatnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku Penasihat Nasional KORPRI yang bertemakan “46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa “. Adapun isi dari dari amanat yang dibacakan tersebut yaitu: Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara. Sejalan dengan berlakunya Undang-undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertranformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa Korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota. Teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat percepatan laju pembangunan nasional.
Diharapkan kepada seluruh insan Adhyaksa Kejaksaan Republik Indonesia di seluruh pelosok nusantara, khususnya di lingkungan kerja Kejaksaan Tinggi Aceh dan Kejaksaan Negeri se-Aceh dengan memperingati Hari Ulang Tahun Ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2017, dapat selalu semangat dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat luas, khususnya dibidang penegakan supremasi hukum guna peningkatan rasa kepercayaan masyarakat kepada instansi penegakan hukum dalam menyelesaikan permasalahan/perkara/kasus yang berkaitan dengan penegakan hukum serta rasa keadilan dan disamping itu juga perlu adanya sikap profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas dan kewajibannya dengan penuh rasa tanggungjawab.
Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2017 di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Aceh secara keseluruhan berlangsung dengan lancar dan aman.

 

(Penkum dan Humas Kejati Aceh),-

Source: kejati aceh

Leave a Reply