Unik, Memotong Bawang Merah Ini Tidak Akan Membuat Perih Mata

DokterSehat.Com– Salah satu hal yang membuat banyak orang menderita saat memasak adalah saat harus memotong bawang merah. Mata akan terasa perih saat kita mengirisnya. Untungnya, kini ada varian bawang merah baru yang tidak akan membuat mata kita berair saat mengirisnya. Seperti apakah bawang merah tersebut?

doktersehat-potong-bawang-buat-menangis

Puluhan tahun para peneliti ternyata mengembangkan varietas bawang merah yang berbeda demi menghasilkan bawang yang lebih aman untuk diolah. Mereka pun melakukan berbagai penelitian hingga kawin silang antar varietas bawang. Hasilnya adalah, ada satu varian bawang merah bernama The Sunion yang memiliki tekstur renyah dan rasa yang lebih manis serta tidak akan membuat kita menangis saat memotongnya.

Produk bawang yang mulai ditanam di negara bagian Nevada dan Washington, Amerika Serikat ini tidak akan membuat mata perih saat diiris karena tidak melepas senyawa lachrymatory-factor synthase yang sangat mudah menguap dan jika sampai ke mata, akan membuat mata terasa perih sehingga akan membuat kita menangis.

Salah seorang petani bawang The Sunion mengaku jika minat masyarakat Amerika Serikat untuk membeli bawang ini sangat tinggi karena merasa bumbu ini tidak akan merepotkan mereka saat memasak. Jika awalnya hanya dijual di negara bagian sekitar, kini produk bawang merah ini bahkan sudah mulai akan dipasarkan di toko-toko dan supermarket di seluruh Amerika Serikat.

Apa Anda juga tertarik untuk membeli bawang merah ini?

Source: http://doktersehat.com/unik-memotong-bawang-merah-ini-tidak-akan-membuat-perih-mata/

Leave a Reply