Umumnya Orang Asia Paling Sering Filler Hidung

IDNews.co.id – Bentuk wajah pada setiap individu, pastinya tidak sama. Orang Asia, dengan umum memiliki hidung yang tidak setinggi, atau semancung orang Eropa dan Amerika. Hal ini yang menimbulkan orang Asia, pilih suntik filler untuk mengganti bentuk hidungnya itu.

Suntik filler mulai popular sejak digunakan oleh para selebriti, satu diantaranya bintang reality show AS, Kylie Jenner. Di Asia, suntik filler juga ikut disukai untuk mengganti bentuk hidung supaya lebih baik.

” Umumnya hidung orang di Asia, tidaklah terlalu mancung. Mereka menginginkan memancungkan hidung tapi tanpa bedah, jadi diseleksi filler. Dia aman dan dapat diserap oleh badan, ” tutur Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi Estetika dr. Risa Crisanti, SpBP-RE, saat didapati di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Bintaro, Jakarta.

Menurut Risa, suntik filler tidak sama dengan pembedahan dengan menempatkan silikon. Bahaya hadirnya silikon di badan, dapat membuatnya melekat di berapa jaringan badan.

” Bila silikon beresiko, karena dapat melekat di jaringan badan. Pada filler, cairannya aman dan dapat di terima badan, dan dampaknya menaikkan volume dan pengencangan kulit. Komplikasi beresiko pada filler terjadi bila disuntik bukanlah dengan dokter yang memiliki pengalaman, ” ucapnya.

Selain hidung, berapa pilihan beda untuk filler pada seorang Asia termasuk ruangan kelopak mata. Menurut Risa, keinginan mata yang tampak semakin besar, jadi penyebab tingginya keinginan filler di ruangan itu.

” Ada yang datang, karena menginginkan membesarkan kelopak matanya atau melakukan perbaikan ruangan dahinya yang mulai cekung karena penuaan melalui filler. Diluar itu, filler juga umum digunakan di ruangan dagu, pipi, dan bawah mulut untuk lebih mengencangkan, ” tuturnya. (ndi)

Posting Umumnya Orang Asia Paling Sering Filler Hidung ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply