Tunawisma Ini Bertahan Hidup di Kotak Telepon di Cuaca Ekstrem

IDNews.co.id – Sebuah foto yang perlihatkan begitu kerasnya kehidupan seorang tunawisma viral dan jadi percakapan di sosial media. Tanpa tempat untuk berlindung, Stephen Pope, seorang gelandangan memasukkan kantong tidurnya dalam sebuah kotak telepon di Birmingham, Inggris setiap malam pada musim dingin dengan cuaca minus derajat.

Pria berumur 42 tahun itu mengakui sedikit malu dengan cara hidupnya. Selama inilah mengatakan tinggal di sebuah kios di depan supermarket Aldi sejak empat bulan terakhir.

” Sangat susah tinggal di kotak telepon. Dapat sangatlah dingin pada malam hari. Namun kotak telepon berikan saya tempat berlindung dari angin dan hujan, hingga saya dapat menaruh barang-barang yang sudah kering, ” kata Pope, seperti dilansir Metro, Selasa (13/2/2018).

” Setiap malam saya berjongkok didalam kotak telepon dan meringkuk di kantong tidur dan menanti pagi hari datang, ” tuturnya.

Sebelum selesai di jalanan, Stephen ialah seorang mantan pekerja pembongkaran empat tahun kemarin yang akhirnya kehilangan pekerjaan dan tempat tinggalnya. Dia juga mengakui tak mengemis untuk makanan. Kadang-kadang dia cuma diberi minuman dan makanan dari orang asing.

Sebelumnya, ia tinggal di jalanan di pusat kota Birmingham. Namun terpaksa pindah karena sangat beberapa orang yang mengonsumsi obat terlarang berjenis black mamba di ruang tinggal sebelumnya.

” Banyak tunawisma yang tinggal di kota mengonsumsi black mamba dan itu mengerikan. Saya kehilangan banyak rekan karena black mamba, ” kata dia. (ndi)

Posting Tunawisma Ini Bertahan Hidup di Kotak Telepon di Cuaca Ekstrem ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply