Tren Kejahatan Turun, Risma Beri Penghargaan Kapolres Surabaya

Surabaya, cakrawalanews.co – Tren kejahatan di Surabaya terus mengalami penurunan. Atas dasar itulah, Walikota Surabaya Tri Rismaharini memberikan piagam penghargaan kepada Kepolisian karena telah mampu mengayomi masyarakat.

Piagam Penghargaan tersebut diberikan kepada Kombes Pol Muhammad Iqbal dan AKBP Shinto Bina Gunawan Silitonga di Ruang Kerja Wali Kota, Rabu (5/7)

Tri Rismaharini menjelaskan tren kejahatan sebelum lebaran yang semakin berkurang, “Tren kejahatan sebelum lebaran itu biasanya naik, namun alhamdulillah sekarang sudah sangat berkurang. Seperti narkoba sekarang sudah berkurang hampir 50% terus curanmor berkurang jadi 70%”.

Kombes Pol Muhammad Iqbal menambahkan kalau tren kejahatan sebelum lebaran ini juga merupakan hasil kerja kepolisian dengan Walikota Surabaya. “Karna tauladan ibu Risma inilah, kami diberikan slot yang besar untuk berkreasi. Bayangkan kalau Walikota tidak seperti beliau, maka kepolisian juga tidak akan bisa berlari jauh”.

“Karena sebenarnya proporsi aparat kepolisian yaitu membantu dalam mengetahui sudut pandang keamanan. Membantu Ibu Walikota dan timnya untuk menuntuskan aspek dalam memajukan kota Surabaya” imbuhnya. An Kombes Pol Muhammad Iqbal juga mengantisipasi kepada masyarakat terhadap aksi teroris akhir-akhir ini.

“Antisipasi teror sudah kami waspadai kemungkina kelompok-kelompok yang mencurigakan. Dan juga kami sudah mempertebal markas kami yang aslinya 1 lapis menjadi 3 lapis. Yang paling penting adalah masyarakat membantu memberikan informasi kelompok mana yang sepertinya berbahaya. Namun sejauh ini alhamdulillah surabaya masih aman terkendali” (cn1)


Sumber : Tren Kejahatan Turun, Risma Beri Penghargaan Kapolres Surabaya

Leave a Reply