Tiga Pilar Desa Mlinjon Sertai Kunjungan Wabup Trenggalek

Polres Trenggalek – Program gerakan tengok kebawah (Gertak) yang diluncurkan oleh pemerintah Kabupaten Trenggalek terus digelorakan dan disosialisasikan oleh Wakil Bupati Trenggalek M Nur Arifin kepada warga masyarakat diwilayah hukum Polres Trenggalek dalam rangka mengentaskan kemiskinan, seperti pada Jum’at pagi ini (12/01).

Kunjungan Wakil Bupati Trenggalek M Nur Arifin bersama dengan team diwilayah Desa Mlinjon Kecamatan Suruh diawali dengan mengadakan kegiatan Yasinan bersama dengan jamaah Yasin Dusun Selorejo serta bermalam dirumah seorang janda tua mbah Sumirah Rt 28 Rw. Dusun Selorejo dan pagi harinya dilanjutkan dengan meninjau bedah rumah milik Bu Patmi Rt 26 Rw 06 serta meninjau potensi wisata Jurug Gue Desa Mlinjon dan kegiatan rombongan diakhiri dengan menyapa warga yang sedang melaksanakan kerja bhakti di Mushola Al amin Rt 42 Rw 05 Desa Mlinjon.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas desa Mlinjon Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Bambang H bersama dengan Bhabinsa Serda Miswanto turut serta mengikuti kegiatan Wakil Bupati bersama rombongan dan dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa membantu warga yang sedang melaksanakan kerja bhakti bedah rumah bu Patmi.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Bambang tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang melaksanakan kerja bhakti serta mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan dan sesama demi terwujudkan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Mari kita bersama sama untuk meningkatkan kebersamaan dan kepedulian diantara warga guna untuk keamanan dan kenyamanan bersama serta kami harap seluruh warga dapat mensukseskan program gertak yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek demi mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ucap Bripka Bambang.

Ia juga mengajak seluruh warga agar dapat bersinergi dengan aparatur pemerintah dan aparat keamanan didalam menyelesaikan segala macam persoalan yang mungkin terjadi didalam masyarakat serta didalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah Desa Mlinjon dan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek yang selama ini sudah terbina dengan baik.

“Kami sebagai aparat keamanan sangat memerlukan masukan dan informasi dari seluruh warga masyarakat utamanya mengenai kamtibmas dan bila warga masyarakat ada yang melihat serta mengetahui adanya potensi terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa atau segera melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek guna untuk antisipasi sedini mungkin,” pesan Bripka Bambang.

Leave a Reply