Tidak Ingin Kecolongan, Pawas Polsek Wonokromo Rutin Cek Kondisi Ruang Tahanan

IMG-20171023-WA0018
Surabayaraya.com, Surabaya (23/10/17)
: Dalam rangka mewaspadai fenomena terjadinya tahanan kabur dari ruang tahanan, Polsek Wonokromo secara rutin melakukan pengecekkan dan pemantauan terhadap para tahanan dan kondisi ruang tahanan, Senin, (23/10/2017).
Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Iptu Ristitanto, SH selaku Pawas dengan didampingi Wakapolsek Wonokromo, AKP Rahayu Rini, S.Pd dan petugas piket Provost serta petugas piket lama dan piket baru mengungkapkan bahwa pengecekkan dan pengetatan pemantauan di ruang tahanan yang ada di Mapolsek Wonokromo tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya para tahanan melakukan tindakan nekat seperti gantung diri, percobaan melarikan diri serta melakukan tindakan – tindakan yang tidak kita inginkan,” tegas Iptu Ristitanto.
Kanit Reskrim juga menegaskan bahwa pemantauan dan pengetatan penjagaan tersebut digiatkan dengan pemeriksaan ruang tahanan, pemantauan jadwal jam besuk para tahanan serta petugas jaga tahanan selalu melakukan pengecekkan kondisi di sekitar ruang tahanan, “tegasnya.
Ruang tahanan selalu kita cek untuk memastikan bahwa tidak ada barang berbahaya yang masuk ke dalam ruang tahanan yang dapat digunakan oleh para tahanan untuk merusak ruang tahanan serta barang yang berpotensi dapat digunakan sebagai alat untuk menjebol ruang tahanan,” imbuhnya.
Kanit Reskrim menambahkan, pihaknya juga mengetatkan pemeriksaan terhadap barang bawaan para pembesuk tahanan serta kita selalu memeriksa dan memastikan bahwa tidak ada barang yang berbahaya yang diselipkan melalui barang yang diberikan oleh para pembesuk kepada para tahanan,” pungkasnya.***day

Sumber : Kasi Humas Polsek Wonokromo
Editor : Brigadir Agung Hidayat.

link asal : Tidak Ingin Kecolongan, Pawas Polsek Wonokromo Rutin Cek Kondisi Ruang Tahanan

Leave a Reply