Steve Jobs Bawa Apple pada Kejayaan

IDNews.co.id – “Semua cuma perlu lebih simpel. Konsentrasi dan kesederhananlah sebagai satu diantara mantra saya. Jadi simpel memang tidak mudah. Kita mesti bekerja giat untuk menjadikan pemikiran bersih dan simpel. Namun, selanjutnya hal tersebut yang begitu berhaga” demikian satu diantara ungkapan Steve Jobs yang berhasil membawa Apple kembali ke kemajuan setelah 12 tahun ia tinggalkan.

Steve Jobs ialah pendiri perusahaan raksasa teknologi dunia Apple. Pada akhir tahun 1970-an Jobs bersama rekanya Steve Wozniak mengembang dan pasarkan komputer pribadi pertama di dunia yang berhasil di market.

Meski demikian, pada tahun 1984 terjadi perseteruan di Apple, Jobs kalah dan memutuskan untuk mengudurkan diri dari Apple, lalu membangun sebuah perusahaan baru dengan nama NeXT. Bersama NeXT Jobs berhasil meningkatkan komputer pada pasar perguruan tinggi dan usaha.

Selama 12 tahun ditinggalkan oleh Steve Jobs, Apple tidak konsentrasi pada produk spesifik. Memiliki lebih dari 25 produk tidak buat Apple berhasil, sampai akhirnya pada 1996 NeXT disadarisisi oleh Apple dan Steve Jobs kembali menempati tempat CEO Apple pada tahun 1997 dan membawa Apple pada saat kejayaan hingga waktu ini.

Suksesnya Jobs membawa Apple kembali ke masa kejayaanya tidak terlepas dari prisnip kesederhanaan yang diaplikasikan oleh Jobs dalam mengelola perusahaanya. Steve Jobs memiliki prinsip kesederhanaan dan keringanan dalam setiap produk yang dibuat oleh Apple.

Seperti yang kita tahu, kegandrungan orang pada produk Apple tidak terlepas dari keberadaan produknya yang begitu simpel, menawan dan user friendly. Hal ini dianggap sebagai kunci kemajuan Jobs mendapatkan penggemar yang fanatik di dunia.

Kesederhanaan ialah kunci utama keberhasilan. Jangan terjerat dengan keinginan untuk memberikan fitur mutakhir yang malah memetik kerumitan dan keluhan dari konsumen. Konsentrasi pada produk yang sedikit dan simpel tambah lebih baik daripada mengatasi banyak produk, namun akhirnya setengah-setengah.(ndi)

Posting Steve Jobs Bawa Apple pada Kejayaan ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply