Sisi Lain Kekompakan TNI/Polri di Trenggalek

Polres Trenggalek – Acara olahraga bersama TNI/Polri yang di gelar di halaman Mapolres Trenggalek berjalan cukup meriah. Semua personel TNI/Polri nampak kompak, berbaur dan tidak lagi ada sekat perbedaan instansi, larut dalam suasana kebersamaan yang terbangun dengan satu jiwa soliditas. Jumat (19/01)

Dibalik itu semua ada dua sosok yang mungkin tidak diperhatikan oleh banyak orang. Adalah Bripda Ibnu setiansyah anggota Satlantas dan Kopka Makrus anggota Subdenpom Trenggalek yang bertugas melakukan pengawalan para peserta olahraga bersama saat jalan sehat diseputaran kota Trenggalek.

Kedua orang ini nampak kompak satu sama lain mengawal peserta menggunakan kendaraan dinas masing-masing sejak dari start hingga finish di halaman Mapolres. Disela-sela tugas pengawalan mereka pun terlihat berbincang sembari menunggu rombongan peserta.

Begitu pula saat berapada di simpang jalan. Secara bergantian salah satu berhenti di tengah untuk mengatur lalu lintas, sementara yang lain tetap mengawal seperti biasa. Demikian seterusnya hingga mencapai finish dengan rute kurang lebih 5 km

Kolaborasi cantik ini menunjukkan betapa TNI dan Polri sangat kompak dalam segala hal. Bukan saja terkait dengan tugas-tugas bidang keamanan, diluar itupun mereka tetap solid dan saling membantu satu sama lain.

Di hubungi terpisah, Bripda Ibnu mengatakan, tugas bareng TNI bukan kali ini saja. Dirinya sudah sering kali bekerjasama dengan personel TNI khususnya saat tugas mengawal rombongan pejabat atau kegiatan bersama seperti saat ini. Bahkan ia merasa bangga bisa bekerjasama dengan anggota TNI yang rata-rata merupakan seniornya.

“Iya sering. Harus kompak dong. Kalau saya berhenti mengatur lalulintas, sudah otomatis yang lain tetap berjalan pelan. Ya pokoknya saling membantu lah” ucap Bripda Ibnu seraya tersenyum.

Leave a Reply