Seorang Korban Longsor Jembersari Ditemukan

Foto : suasana evakuasi korban longsor

Jember,(DOC) – Seorang korban bencana tanah longsor di desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Jember ditemukan tim SAR, Rabu (18/10/2017). Kini jumlah korban yang hilang karena tertimbun longsor tinggal 2 orang.
“baru satu korban yang berhasil ditemukan yakni Faris (5), korban ditemukan sekitar 20 meter dari lokasi rumah, kondisi jenazah masih utuh,” ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo yang turun langsung memimpin jalannya proses evakuasi korban.
Usai ditemukan Jenazah korban langsung dievakuasi oleh petugas untuk dilakukan proses identifikasi dari aparat Kepolisian.
“kita masih lakukan proses identifikasi dan melanjutkan mencari dua korban lainnya yakni Syaiful dan Yanah yang merupakan orang tua dari korban Faris (5) ini, semoga hari ini juga segera bisa kita temukan,” imbuhnya
Setelah hari pertama belum membuahkan hasil, Tim Gabungan BPBD,Basarnas dibantu TNI/Polri kembali melanjutkan upaya pencariaan 3 korban tertimbun tanah longsor di desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Jember.
Pecariaan hari ke 2 dilakukan dengan mengerahkan alat berat dan anjing pelacak.
“Mulai pukul 06.30 wib tadi pagi pencarian korban kita lanjutkan dan saat ini masih berjalan, tim kita bagi 2 shift dan pencariaan dibagi menjadi 4 zona dengan alat berat dan manual,” ujar PLT Kepala BPBD Jember, Widi Prasetya.
Sejumlah alat berat dan Mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk mempercepat proses pencariaan tiga korban yang dinyatakan hilang.
Selain itu, anjing pelacak (K9) Polda Jatim juga membantu penyisirandi zona yang diduga sebagai lokasi titik korban tertimbun.(mam/r7)

Baca di link asal : Seorang Korban Longsor Jembersari Ditemukan

Leave a Reply