Selalu Berada Ditengah Tengah Warga Desa Binaan

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya segala macam bentuk gangguan kamtibmas serta mewujudkan sinergitas kemitraan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, seluruh bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh selalu melaksanakan giat sambang desa binaan serta bersilaturahmi dengan warga untuk mengadakan tatap muka untuk berikan binluh dan sampaikan pesan pesan kamtibmas.

Seperti pada siang ini, Selasa (13/02) Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono bersama perangkat desa Gamping melaksanakan sambang dan tatap muka dengan Warga Desa Gamping untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta bertukar pikiran tentang berbagai permasalahan permasalahan yang ada di desa, mengenai hal-hal yang positif untuk kepentingan desa binaannya.

“Mari kita bersama sama untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban utamanya dilingkungan kita masing masing, karena tanpa adanya peran serta warga yang menjag keamanan dan ketertiban mustahil kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini dapat terwujud,” kata Bripka Agus.

Ia mengatakan bahwasannya tanpa adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat yang ikut peduli untuk menjaga lingkungan masing masing, kondusifitas kamtibmas menjadi suatu hal yang mustahil untuk dapat diwujudkan karena pada saat ini sumber daya manusia yang ada diwilayah Kecamatan Suruh ini sangat terbatas, kami minta untuk warga dapat mengawasi dan memperhatikan setiap orang asing yang masuk kedesa ini, dan bila ada orang yang dengan gerak gerik mencurigakan hendaknya segera untuk melapor keperangkat Desa atau Bhabinkamtibmas agar dapat segera untuk diantisipasi.

“Kami juga minta untuk warga selalu memberikan dan menyampaikan informasi atau segala permasalahan yang terjadi ditengah tengah masyarakat guna untuk adakan antisipasi sejak dini secara bersama sama,” ucap Bripka Agus M.

“Kami atasnama warga mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Polsek Suruh Polres Trenggalek yang selalu berada ditengah tengah warga sehingga keamanan dan ketertiban diwilayah ini selalu tercipta,” kata salah satu warga.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat ditemui ditempat terpisah mengatakan bahwa giat yang dilakukan Bripka Agus merupakan suatu kegiatan untuk menjalin tali silaturrahmi dengan warganya, sehingga semakin dekat hubungan antara anggota Polri dengan masyarakat, sehingga kedepannya Anggota Polri akan dapat lebih dipercaya oleh masyarakat.

“Dengan kedekatan dan kepercayaan masyarakat terhadap anggota Polri, kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini akan lebih mudah untuk diwujudkan,” ungkap AKP H Yasir.

Leave a Reply