Satu Tetes Racun Ular Taipan Mampu Bunuh 100 Pria

IDNews.co.id – Ular apa yang memiliki racun paling mematikan di dunia? Mungkin beberapa kita akan mengingat ular kobra. Ya, karena ular yang satu ini cukup mudah ditemukan di sekitar kita, lebih-lebih di daerah Asia Tenggara.

Tetapi ternyata kita salah, karena ular paling berbisa di dunia yaitu ular Taipan. Karena sangat mematikannya toksin dari ular Taipan, dapat membunuh 100 orang pria dewasa. Begitu hebatnya toksin yang dipunyai ular yang stau ini.

Tetapi apakah kita dapat selamat dari toksin ulang yang satu ini? Dan dimana area ular Taipan hidup hingga kita dapat menghindarinya? Tersebut penjelasan lengkapnya.

Ular Taipan bernama Whiplash ini, memiliki panjang 2, 5 meter. Dan ia dapat hasilkan 3, 1027 gram racun, yang diposisikan di sebuah kotak di Australian Reptile Park di Sydney..

Ular ini memiliki racun dua kali lipat dari semakin banyak dari ular biasanya.

Kepala reptil di Taman Reptil Australia Daniel Rumsey mengatakan, Whiplash yaitu salah satunya ular paling beresiko di taman, dan ‘tidak dapat diperkirakan’.

” Ular Taipan pesisir tidaklah ular berbisa paling banyak di dunia. Tapi mereka diketahui di semua dunia karena agresif dan gigitan mereka sudah menyebabkan korban jiwa setiap tahun, ” kata Rumsey dilansir dailymail. co. uk.

Toksin ular yang diperah di taman ini akan digunakan untuk hasilkan antivenom, untuk menyembuhkan gigitan dan sengatan berbisa khusus.

” Kami yaitu hanya satu sarana di Australia yang buat Taipans menghasilkan antivenom, hingga peran pemecah rekor Whiplash akan berlanjut untuk menyelamatkan nyawa seseorang. Tanpa ular, tidak ada antivenom, ” imbuhnya.

Rumsey mengatakan kalau, biasanya tiga hingga empat botol antivenom diperlukan untuk sembuh dari gigitan Taipan.(ndi)

Posting Satu Tetes Racun Ular Taipan Mampu Bunuh 100 Pria ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply