Satu Hari Maju Bersama, Melayani Masyarakat

 

Polres Trenggalek_ Dalam rangka usaha untuk mewujudkan Trenggalek sebagai salah satu kabupaten tuntas adminduk terus diusahakan, berbagai inovasi dan terobosan terus dikaji dan dilaksanakan.

Senin 11/12/2017 bertempat di Balai Desa Cakul Kecamatan Dongko dilaksanakan kerja bareng antara Dispendukcapil Kabupaten Trenggalek, Pemerintah Desa Cakul dan Polsek Dongko dalam pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (admindukcapil).

Proses pelayanan dokumen kependudukan diusahakan terus semakin baik, dengan harapan semoga masyarakat juga semakin sadar akan pentingnya data dan dokumen kependudukan bagi kehidupannya memberikan kemudahan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISPENDUKCAPIL) Kabupaten Trenggalek menggelar Pelayanan Kelliling (YanLing) yang kali ini giliran di Desa Cakul Kecamatan Dongko, ujar bapak Darsono selaku Katim Yanling progam pelayanan Adminduk Kabupaten Trenggalek.

Program pelayanan keliling (Yanling) ini bagus sekali dan sangat membantu masyarakat, Kalau harus ke Kantor Dukcapil jauh, apalagi jika ada surat pengantar yang salah, warga harus balik lagi ke kesani/kesini.
“Khusus hari ini ada pelayanan satu atap antara pihak Desa melayani administrasi persyaratan adminduk,  petugas Polisi yang melayani Surat Kehilangan dan Petugas Dispendukcapil yang langsung menerbitkan adminduknya,” ungkap Patah selaku Sekretaris Desa Cakul. Dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., menuturkan
demi terciptanya pelayanan prima kepolisian, supaya masyarakat mudah karena harus bolak balik menuju Kantor Polsek Dongko, hanya untuk membuat laporan kehilangan yang diterbitkan oleh Kepolisian.
“Sudah disiapkan tim yang datang ke Desa Cakul untuk melayani masyarakat dari Sentra Pelayanan Kepolisian (SPKT) Sektor Dongko yang khusus bertugas membuatkan Surat Tanda Laporan Kehilangan,
pungkas AKP Tri Basuki,SH.

Leave a Reply