Sapi di Bandara Kacaukan Penerbangan di India

IDNews.co.id – Bandara Ahmedabad di India, terpaksa tunda penerbangan dan pendaratan pesawat. Seekor sapi yang ‘nyelonong’ ke bandara membuatnya jadi kacau.

Bandara Ahmedabad pada Jumat (12/1/2018), terpaksa mengalihkan sebuah penerbangan dari Abu Dhabi dan sebuah pesawat kargo ke Mumbai. Pilot pesawat itu mendeteksi ada seekor sapi yang berkeliaran di landasan picu. Lima penerbangan untuk keberangkatan dan pendaratan akhirnya juga terpaksa diarahkan.

Seekor sapi diberitakan berkeliaran di sekitar landasan pesawat, setelah berhasil menerabas perlintasan. Aksi sapi itu bikin petugas segera melakukan pengejaran.

” Sapi itu masuk dari dekat pintu kargo bandara. Petugas keamanan dengan tongkat dan senapan angin mengusir binatang itu, ” kata seorang sumber seperti diambil dari laman Al Arabiya, Minggu (14/1/2018).

Perlu saat lebih dari 90 menit untuk petugas keamanan dan tim pemadam kebakaran untuk memburu sapi itu dan mengeluarkannya dari ruang landasan.

Sapi ini bukanlah hewan pertama yang mengacaukan bandara di India. Bandara beda di India sempat juga mengalami kondisi yang sama. Tapi tak semua karena sapi, ada pula monyet dan kelinci yang berkeliaran asal-asalan dan mengganggu penerbangan.

Bulan November 2016, bandara Chennai membatalkan rencana mendarat sebagian pesawat, setelah sekawanan monyet tampak di landasan picu. Tahun yang lalu, masalah yang sama saja terjadi di bandara Ahmadebab. Pemicunya yaitu seekor kelinci.

Pihak pengelola bandara berjanji menyelidiki masalah ini, untuk melihat peluang apakah terjadi faktor kelalaian manusia dalam lolosnya hewan ke landasan picu bandara.(ndi)

Posting Sapi di Bandara Kacaukan Penerbangan di India ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply