Sakit Perut, Ternyata Karena 200 Batu yang Ada Dalam Tubuh Wanita Ini

DokterSehat.Com – Sebuah kasus yang cukup menghebohkan kembali muncul di China. Seorang wanita mengaku mengalami sakut perut yang luar biasa dalam 10 tahun terakhir. Setelah diperiksa di Rumah Sakit Guanji, barulah diketahui bahwa penyebab sakit perut ini ternyata adalah adanya lebih dari 200 batu yang ada dalam kantung empedu dan hati wanita ini. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-sakit-perut

Dilansir dari laman Oddity Central, wanita yang hanya dipanggil dengan nama Chen ini memang sudah lama mengalami sakit perut. Hanya saja, Ia takut untuk memeriksakan kondisi kesehatannya dan khawatir jika nantinya harus menjalani prosedur operasi. Namun, karena rasa sakitnya sudah tidak tertahankan, Chen pun akhirnya mau tidak mau memeriksakan kondisi kesehatannya ini.

Karena ada cukup banyak batu yang ada dalam perutnya, pihak rumah sakit pun mau tidak mau menjalani prosedur operasi untuk mengeluarkannya. Tak tanggung-tanggung, operasi ini bahkan harus dilakukan selama enam jam lamanya. Batu-batu ini sendiri memiliki ukuran yang bervariasi, dari yang kecil-kecil saja seperti kerikil hingga yang cukup besar layaknya telur.

Quan Xuwei, salah seorang dokter bedah dari Rumah Sakit Guanji, berkata bahwa penyebab dari banyaknya batu yang ditemukan pada tubuh Chen ini ternyata adalah pola makan Chen yang sangat buruk. Sebagai informasi, Chen yang bekerja sebagai pengumpul damar yang ada dalam pohon pinus ini ternyata kerap tidak sarapan pagi dan mengkonsumsi sisa makanan di berbagai waktu secara sembarangan. Hal ini ternyata membuatnya meningkatkan kadar kolesterol dan kalsium pada tubuh. Yang menjadi masalah adalah, kolesterol dan kalsium ini ternyata mengkristal menjadi batu pada kantung empedu dan hatinya.

Hanya saja, Quan menyebutkan bahwa teori tentang pola makan yang buruk ini masih bisa diperdebatkan mengingat ada teori lain yang menyebutkan bahwa bisa jadi penyebab munculnya banyak batu empedu pada perut Chen ini dipicu oleh infeksi pada saluran empedu.

Source: http://doktersehat.com/sakit-perut-ternyata-karena-200-batu-yang-ada-dalam-tubuh-wanita-ini/

Leave a Reply