Safari Subuh, Kapolsek Sawahan Ajak Para Jamaah Turut Serta Menjaga Keamanan Lingkungan

IMG-20171101-WA0001Surabayaraya.com, Polrestabes Surabaya (01/11/17) : Bertempat di Masjid Baitul Ilmin Jl. Girilaya 66  Kel. Putat Jaya Kec. Sawahan Kota Surabaya, Kapolsek Sawahan melaksanakan sholat Shubuh  berjamaah dilanjutkan binluh kamtibmas, Rabu (1/11/2017) pukul 04.15 Wib.

Pada pelaksanaan giat binluh yang dilaksanakan selepas sholat subuh tersebut, Kapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya Kompol Yulianto, didampingi oleh Panit Reskrim Ipda Agus S, Bhabinkamtibmas Putat Jaya Bripka Widodo, PS Panit Intel Aiptu Gatot serta Anggota unit patroli Sawahan.
Dalam arahannya, Kapolsek Sawahan memberikan ulasan mengenai dampak maraknya angkutan online yang berakibat dengan kurang nyamanya angkutan konvensional, dikarenakan menurunnya pendapatan / adanya persaingan dari angkutan konvensional tersebut.
Dengan demikian, diharapkan masyarakat perlu memperhatikan juga ketika hendak  menumpang angkutan online, agar tidak menumpang angkutan online di terminal,  stasiun, halte dan tempat-tempat ngetem angkutan konvensional.

“Hal tersebut bertujuan untuk mencegah adanya benturan antara angkutan online dengan angkutan konvensional,” kata Yulianto.

Kapolsek Sawahan juga menjelaskan mengenai persyaratan kepemilikan angkutan online berdasarkan Permenhub 26 tahun 2017 yang telah direvisi antara lain mengenai tarif batas atas dan tarif batas bawah angkutan, syarat Surat Registrasi Uji Type (SRUT) yang wajib dimiliki oleh angkutan online.
“Pembatasan kendaraan yang beroperasi, Pemilik angkutan on live, Argometer tapi, BPKB, Domisili TNKB, Pemilik bisa perorangan minimal 5 ranmor bila kurang dari 5 ranmor bisa berhimpun dalam bentuk badan hukum koperasi, akan dipasang stiker khusus ASK (Angkutan Sewa Khusus),” Jelas Kapolsek.
IMG-20171101-WA0000Kapolsek Sawahan berpesan bahwa dengan adanya perkembangan teknologi ini, marilah kita  sama-sama menjaga jangan sampai terjadi benturan antara angkutan online dengan angkutan konvensional.
Peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk membantu kepolisian dalam mencegah terjadinya konflik / benturan antara angkutan online dengan angkutan konvensional di wilkum Polsek Sawahan,” himbau Kapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya.
Dengan adanya binluh dari Kapolsek Sawahan tersebut, Takmir dan para pengurus masjid, serta jamaah Masjid Baitul Ilmin yang hadir sangat antusias dan menyambut positif, dikarenakan menambah pengetahuan bagi para jamaah maupun warga masyarakat sekitar masjid pada umumnya.
Giat binluh tersebut berakhir sekira jam 04.45 Wib, selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.***Day

Sumber : Kasi Humas Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya

Editor : Brigadir Agung Hidayat.

link asal : Safari Subuh, Kapolsek Sawahan Ajak Para Jamaah Turut Serta Menjaga Keamanan Lingkungan

Leave a Reply