RSUD DR SOETOMO SURABAYA AKAN SAMPAIKAN HASIL PEMERIKSAAN KESEHATAN 16 JANUARI 2018

 

Divisi Teknis KPU Jatim, Muhammad Arbayanto

 

Surabaya, kpujatim.go.id – Penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan, yang dilakukan oleh RSUD Dr Soetomo Surabaya, akan disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum Jatim (KPU Jatim), Selasa (16/1) besok. Demikian dikatakan oleh Divisi Teknis KPU Jatim, Muhammad Arbayanto, dalam jumpa pers di Media Center KPU setempat, Senin (15/1).

Pria yang akrab dipanggil Arba itu menyatakan, pemeriksaan kesehatan sudah dilakukan 11 – 12 Januari 2018 lalu. Sebanyak dua Bakal Pasangan Calon (Bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, yakni Khofifah Indar Parawansa – Emil Elistianto Dardak serta Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno, sudah menjalani pemeriksaan kesehatan selama dua hari berturut-turut.

“Koordinasi terakhir dengan pihak RSUD Dr. Soetomo Surabaya, hasil pemeriksaan kesehatan akan disampaikan Selasa sore. Informasinya sekitar pukul 15.00 Wib,” ujarnya.

Arba menjelaskan, usai menerima hasil pemeriksaan kesehatan yang disampaikan oleh pihak RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Selanjutnya, Rabu (17/1) akan digelar rapat pleno terbuka yang mengundang Bacalon untuk menyampaikan hasil penelitian syarat calon, termasuk yang berkaitan dengan pemeriksaan kesehatan.

Berikutnya, selama kurun waktu tiga hari mulai 18 – 20 Januari 2018 merupakan kesempatan bagi Bacalon untuk melakukan perbaikan syarat calon dan/atau pencalonan. Arba menambahkan, selama tiga hari tersebut seluruh Bacalon diminta untuk segera memperbaiki seluruh syarat yang belum lengkap.

“Setelah semuanya selasai, tahapan selanjutnya penetapan pasangan calon yakni 12 Februari 2018 dan sehari kemudian pengundian dan pengumuman nomor urut,” pungkasnya.

(MC – TUNG/BAY)

 

Baca di link asal : RSUD DR SOETOMO SURABAYA AKAN SAMPAIKAN HASIL PEMERIKSAAN KESEHATAN 16 JANUARI 2018

Leave a Reply