Resolusi 2018 Anda Seharusnya Menurunkan Biaya Akuisisi Customer Bisnis Online dengan SEO

Baru-baru ini rekan saya (yang juga saya anggap guru saya) menjual wokshop FB Ads

Dijamin profit sejuta sehari lewat FB Ads ! asal pantang menyerah mengetes dan mengoptimasi ads (targeting, copywriting dll), mindset tidak boleh penakut, siapkan budget 5-7 juta sebulan (ada beberapa syarat lainnya)

Yang menarik saya tidak melihat adanya rencana untuk menurunkan biaya akuisisi customer.

Optimasi ads, copywriting, retargeting dengan custom audience, lookalike audience, manual bidding, FB conversion ads .. itu semua menggunakan budget alias duit. Yang berarti …. “duit Anda tidak boleh habis”.

Saya tidak bilang jualan di FB itu tidak bisa (baca artikel saya di https://buattokoonline.id/reseller-dropshipping) tetapi menurut saya kalau Anda tidak punya rencana untuk menurunkan biaya akuisisi lewat SEO, berarti Anda lebih kaya daripada Berrybenka, Zalora, Lazada dll.

Kenapa SEO ?

Karena di FB, asset Anda semakin lama akan semakin lemah (reach FB terus turun – kecuali niche Anda adalah niche kucing lucu), sedangkan di SEO, asset anda makin lama semakin kuat.

belajar SEO untuk menurunkan biaya akuisisi customer

Grafik perbandingan SEO VS Paid Ads di atas adalah grafik yang biasa digunakan oleh digital agency untuk presentasi ke calon klien seperti Bhinneka, Zalora, Blanja dan semua klien besar. Yang menggambarkan dengan berjalannya waktu, biaya akuisisi customer Anda (paid Ads) harus terus turun, sedangkan visibility Anda di search engine harus terus meningkat (SEO).

Jadi, jika tidak punya plan untuk menurunkan biaya paid ads, Anda lebih kaya dari Bhinneka, Lazada, Zalora kan ?

Baca Info Lain Tentang Digital Marketing

Social Media VS Search Engine Yang Mana Yang Paling Efektif Untuk Bisnis Online

3 Jenis Produk Untuk Dijual Online Yang Perlu Diketahui Para Dropshipper

 

Source: https://buattokoonline.id/resolusi-2018-anda-seharusnya-menurunkan-biaya-akuisisi-customer-dengan-seo/

Leave a Reply