Reskrim Polsek Pogalan Antisipasi Tingkat Kerawanan Wilayah Lakukan Kegiatan Kring

Polres Trenggalek – Petugas Polsek Pogalan Polres Trenggalek melakukan kegiatan rutin seperti penggelaran personel untuk pemantauan lokasi yang dianggap rawan oleh Satreskrim guna antisipasi kejadian kriminalitas. Senin (19/09).

Adapun kegiatan Kring Serse tersebut langsung di kendalikan oleh Ps.Kanit Reskrim Polsek Pogalan Polres Trenggalek Kuwat Gianto.S.H. dengan perpedoman pada karakteristik daerah dan lokasi rawan yang menjadi incaran pelaku tindak pidana seperti saat ini dimana-mana masih sering terjadi Curat, Curas, maupun Curanmor.

Kali ini Ps.Kanit Reskrim Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Kuat Gianto .S.H. bersama anggotanya melaksanakan Kring Serse di lokasi ATM dan BRI Unit Pogalan Kecamatan Pogalan. dimana tempat tersebut banyak masyarakat yang mengambil uang di ATM maupun bertransaksi di dalam BRI Unit Pogalan. Dan sepeda motor begitu saja di parkir dan di tinggal masuk ruang ATM maupun BRI. Aiptu Kuat Gianto.S.H dan anggotanya memberikan himbauan kamtibmas kepada Satpam BRI agar berwaspada terhadap sepeda motor yang di parkir milik nasabah BRI agar tidak terjadi kejadian kriminalitas / curanmor agar cermat dan jeli untuk pengawasan maupun pemantauannya.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito.S.H. menjelaskan ”lebih baik mencegah dari pada ada kejadian. Seperti yang diarahkan pimpinan atas kita tingkatkan pencegahan melalui Kring Serse dan berkolaborasi dengan fungsi pencegahan lainya seperti anggota patroli Sabhara dan Bhabinkamtibmas maupun Binmas” tegas AKP Warjito.S.H.

Saya berharap kerjasama dari semua personil Polsek Pogalan terus selalu ditingkatkan, pelibatan oleh semua personel khusunya anggota Polsek Pogalan termasuk pengamanan Swakarsa melalui pos Kamling agar diaktifkan kembali serta para Satpam yang ada di wilayah hukum Polsek Pogalan dan intansi lain untuk mendukung tugas kepolisian.

Leave a Reply