Polsek Rungkut bersama Polrestabes Surabaya Binluh dan sosialisasi di SMAN-17 Rungkut Asri

IMG-20171115-WA0232

Polrestabes Surabaya (15/11/2017) : Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami SH melalui Kanit Binmas Polsek Rungkut Iptu Isman AR mendampingi Kabagsumda Polrestabes Surabaya binluh sekaligus melakukan sosialisasi tentang penerimaan Polri di SMAN-17 Rungkut Asri, diikuti sekitar 70 pelajar SMAN-17.

Binluh dilakukan Kanit Binmas dengan menyampaikan tentang kerawanan timbulnya kenakalan remaja yang dapat berdampak pada pelajar sebagai korban maupun terlibat dalam aksi pelaku kejahatan, baik curat, curas maupun curanmor dan berbagai aksi kejahatan lain yang dapat merugikan diri sendiri.

Melalui binluh, Iptu Isman juga menyampaikan dan menghimbau agar pelajar tidak mencoba-coba miras, hingga mengkonsumsi narkoba, pelajar juga dihimbau agar selalu waspada dan berhati-hati, terutama dalam pergaulan, baik diluar rumah maupun diluar sekolah, karena awal keterlibatan pelajar dalam berbagai terjadinya aksi kejahatan bisa berawal dari pergaulan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan dengan harapan agar pelajar memahami dan mengerti, sehingga selalu waspada dan lebih berhati-hati memilih teman dalam aktifitas dan kegiatannya sehari-hari.

Melalui binluh, Kabagsumda Polrestabes Surabaya juga mensosialisasikan program Kapolri tentang Rekruitmen anggota Polri khususnya dibidang TI (Tehnologi Informatika), dan akan diberikan pembinaan dan latihan secara gratis sebelum melakukan pendaftaran dan test masuk sebagai anggota Polri, dengan sistim penerimaan Betah (Bebas, Transparan, Akuntable dan Humanis).

Dengan melalui binluh dan sosialisasi yang dilakukan diharapkan, siswa-siswi pelajar SMAN-17 tidak menjadi korban hingga terlibat sebagai pelaku kejahatan dan mempunyai minat untuk menjadi anggota Polri yang berkualitas, terpercaya dan modern sehingga bisa menyesuaikan diri dan mengimbangi perkembangan kemajuan masyarkat dimasa mendatang.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.

link asal : Polsek Rungkut bersama Polrestabes Surabaya Binluh dan sosialisasi di SMAN-17 Rungkut Asri

Leave a Reply