Polsek Pogalan Lakukan Buka Tutup di Jalur Ngetal untuk Menjamin Keselamatan Pengguna Jalan

Polres Trenggalek – Kondisi jalan nasional Tulungagung-Trenggalek masuk Desa Ngetal Kecamatan Pogalan masih masih dalam perbaikan pelebaran jalan. Apabila kurang berhati-hati bukan tidak mungkin bisa terjadi kecelakaan lalu lintas, Jumat (13/10).

“Hari ini jalan raya Ngetal dalam proses perbaikan pelebaran jalan sehingga anggota Polsek Pogalan Aiptu Sarwo Edy bersama anggota lainnya kami turunkan ke jalan raya guna melakukan kegiatan buka tutup jalan dan pemantauan arus lalu lintas ,” ujar AKP Wardjito S.H.

Proses perbaikan pelebaran jalan raya yang di jalur desa Ngetal tepatnya di depan Masjid Darussalam memaksa para pengendara menurunkan kecepatan laju kendaraannya. Alhasil, antrian kendaraan tampak memanjang baik dari arah Tulungagung maupun Trenggalek di tambah. Beberapa pengendara yang tak sabar nekat mengambil badan jalan agar bisa melintas mendahului kendaraan yang lain. Tak pelak tingkah laku pengendara ini justru membuat macet sebab tidak ada lagi ruas jalan yang bisa dilalui. Melihat hal tersebut, Polsek Pogalan segera ikut melaksanakan pengaturan dan pemantauan arus lalu lintas dan menerjunkan anggotanya untuk mengatur lalu lintas dan mengurai kemacetan yang akan mengganggu pengguna jalan.

“Kebetulan ada perbaikan, sehingga jalan yang bisa dilalui hanya satu jalur, untuk mempelancar arus kami terapkan sistem buka tutup agar lebih lancar,” tambah AKP Wardjito S.H.

Leave a Reply