Polsek Gandusari Berlatih Beladiri Guna Bekal Tugas Di Lapangan

Polres Trenggalek – Dalam rangka membekali anggotanya menghadapi segala kemungkinan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas di lapangan Wakapolsek Gandusari Polres Trenggalek Ipda Sumitro S.H, bersama anggota melaksanakan kegiatan hari rabo berlatih yang di isi dengan latihan bela diri yang bertempat di halaman Polsek Gandusari Polres Trenggalek rabu, (05/07/2017).

Pada kegiatan latihan beladiri Polri ini di ikuti oleh semua anggota Polsek Gandusari Polres Trenggalek, yang dipimpin oleh Waka Polsek Gandusari Polres Trenggalek, Ipda Sumitro S.H, kegiatan latihan beladiri diawali dengan gerakan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan gerakan tangkisan dari serangan lawan dan gerakan penguncian serta melumpuhkan lawan.

Kegiatan latihan bela diri ini dilaksanakan disetiap hari rabu dengan tujuan agar anggota tidak lupa dan mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah didapat sewaktu dalam pendidikan menjadi Polri.

Kegiatan latihan bela diri ini dimaksudkan agar anggota sewaktu waktu ditugaskan dilapangan mampu melaksanakan tugas dengan baik, yaitu sesuai tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan wasyarakat.

“Latihan beladiri secara rutin setiap hari rabu sangat baik untuk mejaga kebugaran tubuh selain itu kita dapat mengingat kembali gerakan gerakan reflek bela diri yang kita peroleh dari lembaga pendidikan sehingga kita selalu siap dalam melaksanakan tugas di lapangan” ujar Ipda Sumitro Wakapolsek Gandusari.

Leave a Reply