Polsek Dongko Cangkrukan Untuk Menjalin Kemitraan Dengan Masyarakat

 

Polres Trenggalek –  Guna terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Polsek Dongko Polres Trenggalek gencarkan patroli mobiling guna tingkatkan kewaspadaan.

Sewaktu melaksanakan patroli mobiling ke Desa Sumberbening Kecamatan Dongko mendapatkan telepon dari warga setelah di angkat telepon tersebut ternyata mengajak cangkrukan diwarung kopi milik saudara Haryono alias Demang yang beralamatkan di Dusun Mloko Desa Sumberbening Kecamatan Dongko. Selasa 13/2/2018.

Patroli strada backbone yang pada saat mobiling dikomando langsung kanit Sabhara Polsek Dongko Aiptu Muryanto dengan anggota Bripka Danang Budi Cahyono bergegas menuju sasaran dan cangkruk kamtibmas, tampak keakraban terjalin dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa Aiptu Muryanto memberikan pesan kepada warga yang cangkrukan tersebut untuk selalu menjaga keamanan dilingkungan masing-masing, karena hal tersebut bisa dikatakan menjadi polisi bagi dirinya sendiri keluarga dan masyarakat.

Sementara di temui pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya guna mempererat hubungan dengan masyarakat, ucapnya.

Karena cangkrukan kamtibmas ini untuk menuju kemitraan sejati antara Polri dengan masyarakat sehingga menunjukkan kapabilitas Polri pada era sekarang menjadi lebih baik, tandas AKP Tri Basuki,S.H.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H.,   menambahkan bahwasanya pada saat giliran piket jaga kami selalu mewajibkan anggota sesuai dengan jadwal, harus melaksanakan Patroli dan sambang serta dialogis dengan masyarakat, tuturnya.

“Hal tersebut merupakan bukti eksistensi Kepolisian yang hadir ditengah masyarakat sekaligus berguna untuk menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat tentang pentingnya kamtibmas, sehingga terwujud situasi wilayah hukum yang aman dan kondusif, ” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Leave a Reply