Polres Sidoarjo Antisipasi Titik Kemacetan Di Mlirip Rowo

Polres Sidoarjo berkoordinasi dengan Polres Mojokerto untuk mengantisipasi titik kemacetan di kawasan Mlirip Rowo Kecamatam Tarik. Di kawasan yang menjadi jalur perbatasan antara kedua wilayah tersebut diprediksi menjadi kawasan padat saat mudik lebaran.

Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan, koordinasi tersebut untuk mengantisipasi terjadi kemacetan panjang di jalur menuju Mojokerto. Jika nantinya ada kepadatan maka harus ada solusi untuk mengurai kemacetan tersebut.

“Koordinasi itu penting agar jika diketahui ada kemacetan langsung ada tindakan,” ujar Himawan saat melakukan pengecekan pos pelayanan di Mlirip Rowo, Rabu (21/6).

Dia mengungkapkan, antisipasi kemacetan di titik jalur mudik menjadi salah satu poin dalam memperlancar arus mudik lebaran. Pihaknya akan memantau sejumlah kawasan jalur mudik agar para pemudik tetap nyaman untuk berkendara.

“Jika sudah ada kepadatan maka koordinasi harus segera dilakukan jangan sampai ditunda,” tegasnya.

Dia menambahkan, delapan pos pengamanan dan dua pos pelayanan yang ada di sejumlah kawasan di Kota Delta juga terus disiagakan. Di Mlirip Rowo yang merupakan jalur padat disediakan pos pelayanan agar para pemudik bisa istirahat.

“Kami harap pemudik gunakan pos pelayanan agar tidak ngantuk dan bisa istirahat,” ucapnya.

Menurutnya, Polres juga akan menggunakan fasilitas CCTV yang ada di sejumlah titik di kawasan Sidoarjo. CCTV fungsinya untuk memantau kondisi di jalan antara lain terkait kepadatan di jalan. Polisi akan langsung bertindak dan mengurai kemacetan jika dalam pantauan terdapat kemacetan jalan maupun kejadian kecelakan.

“Kami juga siapkan petugas yang mobile untuk melihat kondisi di jalur mudik,” pungkasnya.

Leave a Reply