Petugas patroli menghimbau keselamatan pada pengendara vespa modifikasi

Polres Trenggalek – Personil Polsek Karangan sedang melaksanakan giat patroli siang , saat melihat klup vespa  yang dimodivikasi petugas patroli  menghampiri dan melakukan peneguran  karena dianggap membahayakan dirinya sendiri  maupun membahayakan oranng lain, Sabtu (02/09)

Brigadir  Wahyudi  menghimbau pada pemilik Kendaraan Vespa modifikasi  terlampau ekstrem hingga membahayakan baik untuk keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya. Selain itu, surat-surat kelengkapannya juga  tidak ada,  dan tidak spektek Kami tidak segan  untuk  selalu mengingatkan   agar kendaraan yang  tidak memenuhi  standar  kelayakan untuk  tidak  dipakai di jalan raya karena ini sangat  mengandung resiko di jalan.

Selain perlengkapan kendaranya tidak lengkap, kendaraan tersebut dinilai menyalahi aturan spesifikasi dan standar keamanan yang telah ditentukan pemerintah. Jadi  kendaraan tersebut rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas karena  satu kendaraan  dipakai lebih dari 2 penumpang  dewasa jelas ini menyalahi aturan yang berlaku yaitu UU Lalu- Lintas dan Angkuta  Jalan Raya.

“Kami sangat peduli keselamatan orang dalam  berlalu lintas dan sepeda motor vespa yg sudah di modivaksi sedemikian rupa sehingga sudah tidak layak ini bisa membahayakan bagi pengendaranya juga bagi pengendara lain,” kata Kapolsek Karangan AKP Sutrisno S.H.

Leave a Reply