Penyebab Jerawat Sering Muncul Jelang Menstruasi

IDNews.co.id – Salah satu kendala kulit wajah yang begitu menyebalkan sekali adalah jerawat. Jerawat dapat tampil setiap saat, dan umumnya tampil waktu mendekati menstruasi. Pasti hal ini buat mood kita makin tidak karuan.

Memang benar sekali, jerawat kerapkali tampil aat mendekati atau berlangsungnya menstruasi. Hal ini karena hormon estrogren dan hormon testoteron yang akan berkembang selama menstruasi. Perubahan hormon tersebutlah yang lalu menyebabkan timbulnya jerawat dengan mendadak. Seperti yang kita tahu, satu diantara yang memicu timbulnya jerawat adalah kondisi hormon yang tidak seimbang.

Terkecuali karena hormon yang tidak seimbang saat mendekati menstruasi, faktor eksternal seperti kebersihan kulit wajah yang tidak terbangun juga jadi yang memicu timbulnya jerawat. Jerawat tampil karena pori-pori kulit wajah yang terhalang oleh kotoran atau bedu yang melekat pada kulit wajah, atau dapat karena tangan kotor yang seringkali menyentuh kulit wajah.

Lalu bagaimana cara supaya kulit wajah kita terlepas dari jerawat saat mendekati menstruasi? Caranya yakni anda mesti melindungi kebersihan kulit wajah. Memperbanyak konsumsi air dan sayuran untuk melindungi kelembapan kulit wajah. Terkecuali kulit wajah anda juga harus melindungi kebersihan tangan dan jauhi seringkali menyentuh kulit wajah dengan tangan kotor.

Lalu bagaimana jika jerawat terlanjur tampil pada kulit wajah? Jika jerawat terlanjur tampil, pasti mesti segera kita tangani. Ada banyak cara untuk menangani kendala jerawat. Anda dapat menggunakan bahan alami untuk menangani kendala jerawat.

Ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk menangani kendala jerawat. Salah satunya adalah bawang putih, lemon atau jeruk nipis, madu, minyak zaitun, minyak kelapa, alpukat, bengkoang dan banyak sekali lagi bahan alami yang lain.

Sekianlah informasi tentang Penyebab Jerawat Sering Muncul Saat Menjelang Menstruasi. Semoga informasi di atas bermanfaat. Terimakasih. (ndi)

Posting Penyebab Jerawat Sering Muncul Jelang Menstruasi ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply