Pemkab Ponorogo Gelontorkan Bantuan 40 Mobi Siaga Desa

PONOROGO,- Sebanyak 40 kendaraan roda empat atau mobil, pagi ini diserahkan secara gratis oleh Pemkab Ponorogo untuk 40 desa di wilayahnya. Bantuan sarana transportasi yang dinamai “Mobil Siaga Desa” itu, secara resmi diserahkan oleh Bupati Ponorogo, Dra. H. Ipong Muchlissoni kepada masing-masing penerima, bertempat di Alun-alun Ponorogo. Senin, 20 November 2017.

Penyerahan ditandai dengan penandatanganan surat serah terima dan penyerahan simbolis kunci mobil kepada para penerima. Karena bertujuan untuk supaya digunakan sebagai sarana multifungsi yang berkaitan dengan kebutuhan warga, maka mobil yang diserahkan juga telah dilengkapi beberapa sarana pendukung seperti alat tandu beroda dan lainnya, layaknya yang ada pada ambulan.

“Mobil yang kita serahkan ini saya harapkan benar-benar difungsikan untuk membantu pelayanan warga. Untuk kebutuhan masyarakat, bukan untuk mobil pribadi kepala desa atau perangkat,”pinta bupati H. Ipong.

Contoh penggunaan mobil siaga, disanpaikan bupati, seperti evakuasi warga yang kena longsor, mengangkut warga yang sakit ke puskesmas atau rumah sakit, atau mengangkut jenazah warga jika lokasi pemakaman jauh dan lainnya.

” Alhamdulilah akhir tahun anggaran ini kita sudah bisa realisasikan 40 mobil. Karena ini memang sudah menjadi program kebijakan kita, maka desa yang belum dapat, akan kita anggarkan di tahun selanjutnya. Mungkin tahun depan 2018 sebanyak 50 mobil atau tahun selanjutnya 70 mobil dan seterusnya begitu,” tambah bupati.

Harapan terakhir bupati, semoga bantuan armada transportasi ini, bisa semakin memperbaiki pelayanan pemerintahan desa kepada warga masyarakat. (Kominfo/Jmn)

link asal : Pemkab Ponorogo Gelontorkan Bantuan 40 Mobi Siaga Desa

Leave a Reply