Pelihara silaturahmi, Kapolrestabes Surabaya makan siang bersama BEM dan OKP

Berbaur. Kombes Pol. Rudi Setiawan menyapa mahasiswa BEM dan OKP.

Berbaur. Kombes Pol. Rudi Setiawan menyapa mahasiswa BEM dan OKP.

Polrestabes Surabaya (04/12/2017) : Guna menjaga jalinan silaturahmi tetap terpelihara dengan baik, Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol.) Rudi Setiawan menghadiri kegiatan silaturahmi dan makan siang bersama.

Didampingi oleh pejabat utama Polrestabes Surabaya, Kombes Pol. Rudi Setiawan menghadiri kegiatan silaturahmi dan makan siang bersama dengan sekitar 50 orang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Ekstra Kampus (OKP) se-Surabaya.

Tampak hadir pula tamu istimewa, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol.) Mohammad Iqbal.

Bertempat di RM Palembang Nikmat Jl. Kombes Pol. M. Duriyat No. 35, Surabaya, sekitar pukul 13.40 WIB, mantan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Mohammad Iqbal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya.

“Saya berharap, komunikasi tidak terputus. Harapan saya juga, dari BEM atau pun OKP tetap men-suport Polrestabes Surabaya demi Kota Surabaya,” ujar Iqbal, Senin, (04/12).

Beri sambutan. Kombes Pol. Mohammad Iqbal ucapkan terima kasih.

Beri sambutan. Kombes Pol. Mohammad Iqbal ucapkan terima kasih.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Rudi Setiawan pada saat memberikan sambutan juga, menuturkan, bahwa sebagai pengendali komando wilayah hukum Polrestabes Surabaya, dirinya tidak melarang BEM maupun OKP untuk mengkritisi dan mengoreksi kinerja Kepolisian.

“Namun tetap sesuai prosedur. Jika tidak sesuai aturan hukum maka akan merusak tatanan. Posisi Kapolrestabes Surabaya bukan mengganti Pak Iqbal, melainkan penerusnya. Jadi ke depan pergerakan dan komunikasi tidak berubah,” kata Rudi.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Dirreskrimsus Polda Sumsel) itu, juga menyampaikan harapan, agar sekiranya para mahasiswa dapat memberikan masukan di semua permasalahan terkait profil Polrestabes Surabaya.

“Dan tidak harus dengan turun jalan. Jika melakukan kegiatan agar dikomunikasikan lebih dulu sehingga tidak mengganggu kepentingan orang lain,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, perwakilan BEM dan OKP se-Surabaya sendiri, mengucapkan selamat atas jabatan baru Kombes Pol. Mohammad Iqbal sebagai Karo Penmas Divhumas Mabes Polri. Para mahasisiwa juga mengucapkan selamat bergabung kepada Kapolrestabes Surabaya yang baru, Kombes Pol. Rudi Setiawan.

“Kami juga berharap ke depan jalinan komunikasi tetap terjalin, mengingat mahasiswa biasanya banyak inovasi dan mohon bimbingan. Harapan lain dari kami, kiranya Kapolrestabes Surabaya, untuk bisa meningkatkan dengan masuk ke semua lini mahasiswa dan selalu bersinergi,” pungkasnya.***lld

Laporan : Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya.

Editor : Saiful.

link asal : Pelihara silaturahmi, Kapolrestabes Surabaya makan siang bersama BEM dan OKP

Leave a Reply