Pelatihan Dan Pembekalan Guna Tingkatkan Kemampuan Linmas di Desa

Polres Trenggalek – Peran linmas di Desa sangat berguna dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban serta situasi lain yang ada di wilayah.

Guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota linmas Desa Gador, pemerintah Desa menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan pembekalan anggota linmas di balai Desa Gador, Kamis (21/12). Turut hadir sebagai narasumber Bhabinkamtibmas Desa Gador Brigadir Suharsono, Babinsa Serda Solikin, dan dari Satpol PP Kecamatan Durenan Didik, peserta pelatihan linmas tersebut sejumlah 34 orang dan Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Gador Waras.

Peserta pelatihan tersebut oleh Brigadir Suharsono diberikan materi tentang sistem keamanan lingkungan, penangkapan pelaku kejahatan, cara pengaturan lalu lintas dan beberapa materi perundang-undangan, dan dari Babinsa memberikan materi tentang bela negara, serta dari Satpol PP menyampaikan materi tentang beberapa perda terkait trantib.

“kita merasa bangga dengan anggota linmas yang ikut dalam pelatihan ini, mereka sangat semangat dalam mengikuti kegiatan, mereka ini binaan kita maka mereka juga perlu tahu tentang apa tugas serta tanggung jawabnya sebagai seorang anggota linmas,” ujar Brigadir Suharsono.

Leave a Reply