Pedagang Pertokoan Jadi Sasaran Sambang, Polisi Ingatkan Kewaspadaan

Polres Trenggalek – Guna menjamin situasi dan kondisi kamtibmas dan mencegah pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Polsek Watulimo Polres Trenggalek, anggota Bhabinkamtibmas Aipda Bambang Prasetyo Basuki, S.Kom., S.AP sambangi warga desa binaanya sampaikan himbauan kepada pedagang bahan bangunan di Desa Pakel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Kamis  (2l7/12/2017).

“Kepada mereka diberikan materi tentang antisipasi pencurian barang pertokoan maupun kendaraan bermotor (curanmor) dan gangguan kamtibmas yang lainnya serta kondisi alam yang sulit diprediksi”, ujar Aipda Bambang.

Dalam kesempatan itu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aipda Bambang yang turun langsung mendatangi dan berdialog dengan pedagang bahan bangunan di Desa Pakel mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja sambangi pedagang guna menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas tentang antisipasi curanmor maupun gangguan kamtibmas yang lainnya maupun kondisi alam yang sulit diprediksi khususnya di daerah pegunungan pada saat hujan terus menerus dan rawan tanah longsor agar warga masyarakat selalu berhati-hati dan waspada, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Jangan sampai ada kejadian curanmor, maupun kejadian yang lainnya disamping itu kita juga berpesan kepada warga masyarakat yang memarkir kendaraannya pada siang maupun malam hari untuk memberi kunci tambahan/memasang kunci ganda”, ungkap Aipda Bambang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sambang dan himbauan kepada pedagang toko bahan bangunan maupun elemen masyarakat di wilayah Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Polisi dan warga masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu aktif dalam sambang maupun kegiatan yang ada di wilayah desa binaannya, selain itu juga untuk menyambung komunikasi aktif antara warga dan pihak Kepolisian dengan harapan wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek tetap aman dan kondusif.

Leave a Reply