Pastikan Siap Pakai, Kapolres Trenggalek Cek Kendaraan dan Senpi Dinas

Polres Trenggalek – Kepolisian dalam menjalankan tugasnya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dilengkapi dengan sarana prasarana penunjang diantaranya, kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua serta senjata api. Kendaraan dan Senpi inventaris tersebut merupakan barang milik negara yang harus dirawat dan dipertanggung jawabkan keberadaan dan penggunaannya.

Mengacu pada hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, S., S.I.K., M.H. menggelar pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dan senpi dinas baik yang dipergunakan perorangan maupun satuan. Seluruh barang inventaris tersebut dihadirkan di halaman Mapolres dan di chek satu persatu. Selasa (09/01)

Puluhan mobil patroli dan ratusan sepeda motor dinas di jajar rapi berikut petugas yang ditunjuk sebagai pengemudi. Sementara, untuk Senpi baik laras panjang maupun pendek di letakkan di depan lobi Mapolres.

“Pengecekan ini sebagai sarana kontrol baik penggunaan maupun administrasinya.” Jelas AKBP Didit

AKBP Didit menuturkan, baik kendaraan maupun senpi harus ready for use, siap dipergunakan sewaktu-waktu. Oleh karenanya, perawatan berkala dan kebersihan wajib dilakukan.

Tak mau hanya menerima laporan, Alumni Akpol tahun 2000 ini pun mengecek sendiri kebersihan dan kelaikan kendaraan. Didampingi pejabat utama, Kapolres muda ini meminta salah satu pengemudi untuk menjajal seluruh peralatan mobil seperti lampu rotator, sirine. Tak ketinggalan, Kap mobilpun ia minta dibuka untuk memeriksa kondisi mesin bersih atau tidak. Demikian pula halnya dengan Senpi, tak satupun luput dari perhatiannya.

“Saya minta para Kapolsek dan Perwira bertanggung jawab atas barang interaris negara. Cek secara berkala. Jika ada yang rusak atau tidak laik segera laporkan untuk dilakukan perbaikan atau diganti baru.” Tegasnya

Leave a Reply