Memperbaiki Error Microsoft Office 2010/2013 Dengan OffCat

Jutaan pengguna komputer di seluruh dunia bergantung pada Microsoft Office untuk membuat dokumennya. Dengan antar muka yang mudah digunakan dan tampilan yang elegan menjadikan Microsoft Office sebagai pengedit/pembuat dokumen paling banyak digunakan di dunia.

Ketika menggunakan Microsoft Office 2010 atau 2013 mungkin Anda pernah mengalami masalah setelah membuat perubahan pada konfigurasi atau setelah menginstall add-ons baru. Cara termudah untuk memperbaiki masalah tersebut adalah dengan cara mereset pengaturan Office ke default menggunakan tombol yang disediakan pada window Settings. Atau dapat juga dengan cara masuk ke Office Save Mode dan menghapus add-ons yang bermasalah. Dan jika error masih muncul, atau kerusakan yang muncul bukan disebabkan oleh kesalahan konfigurasi atau add-ons, cara terakhir yang dapat dilakukan adalah menginstall ulang aplikasi Office yang ada pada komputer Anda.

Memperbaiki Microsoft Office

Memperbaiki Microsoft Office

Memperbaiki Error Office 2007, 2010 and 2013

Untuk membantu pengguna Office menganalisa kesalahan konfigurasi pada Microsoft Office, Microsoft telah membuat sebuah software yang diberi nama Office Configuration Analyzer Tool. Dengan aplikasi kecil ini Anda dapat memindai kesalahan yang ada pada instalasi Microsoft Office 2007/2010/2013 dan membantu untuk mengatasi error yang terdeteksi.

Memperbaiki Microsoft Office

Memperbaiki Microsoft Office

Aplikasi ini dapat memindai beberapa aplikasi penting yang terkandung dalam Microsoft Office, seperti Word, Excel, Access, OneDrive for Business, InfoPath, Outlook, PowerPoint, Visio, Publisher, dan OneNote.

Ketika menginstall dan menjalankan OffCat untuk pertama kalinya, OffCat akan secara otomatis mengecek pembaruan dan menginstallnya jika ditemukan. Office Configuration Analyzer Tool akan secara otomatis memindai dan mendeteksi versi office yang terinstall pada PC/Laptop Anda. Anda hanya perlu untuk memilih versi (jika Anda menginstall Office lebih dari 1 versi) dari aplikasi Office yang ingin Anda pindai dengan cara mengklik pada tombol yang telah disediakan. Selanjutnya, cukup klik tombol Scan untuk memulai pemindaian kerusakan pada Office yang sudah Anda pilih sebelumnya.

Fix Microsoft Office

Fix Microsoft Office

Memperbaiki Microsoft Office

Memperbaiki Microsoft Office

Setelah proses pemindaian selesai, Office Configuration Analyzer Tool akan menampilkan semua kesalahan yang ditemukan beserta link ke halaman yang dapat membantu Anda untuk memperbaiki Microsoft Office.

Office Configuration Analyzer Tool mendukung kedua versi Office, yakni 32 bit dan 64 bit dari Office 2013 dan Office 2010. Aplikasi ini juga kabarnya telah mendukung Office 2007. Sebagai catatan, agar Office Configuration Analyzer Tool dapat berjalan dengan baik, sebaiknya Anda menginstall .NET Framework versi 4.5 terlebih dahulu.

Source: https://www.aplikasipc.com/memperbaiki-error-microsoft-office-20102013-dengan-offcat/

Leave a Reply