Lindungi Hak Hak Perempuan, Hindari Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani melaksanakan patrol dialogis dengan pengunjung swalayan serta berikan himbauan agar dalam membina rumah tangga jangan sampai terjadi kekerasan baik secara fisik, verbal, dan psikis, Sabtu (06/01/2017).

Kekerasan dalam rumah tangga atau disingkat KDRT adalah kekerasan yang di lakukan oleh suami, istri, ataupun anak yang mengakibatkan kegoncangan di dalam rumah tangga baik secara fisik mental serta keharmonisan yang ada di dalam rumah tangga tersbut. Hal ini di atur dalam UU nomor 23 tahun 2004 Tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

Yang merupakan lingkup KDRT adalah kekerasan dalam rumah tangga terutama yang sering terjadi pada seorang wanita/istri yang berakibat timbulnya kesengsaraan, penderitaan secara Fisik, seksual dan pisikologis korban KDRT tersebut

Latar belakang timbulnya KDRT sering kali di picu oleh sesuatu prihal yang permasalahan dalam rumah tangga yang menyebabkan korban menjadi gelap mata dan melakukan tindakan tindakan yang tak seharusnya di lakuan oleh korban seperti halnya pemaksaan atau perampasan kemerdekaan secara melawan hukum dalam lingkup rumah tangga.

“dalam berumah tangga segala permasalahan harap di bicarakan secara baik baik ya bu, jangan menuruti hawa nafsu dan amarah sehingga bias terjadi hal hal yang tidak diinginkan” ujar Aiptu Sumani anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Leave a Reply