Kuatkan Transparansi Dan Akuntabilitas, KPU Jatim Hadirkan Jaksa Dalam Bimtek

Surabaya – kpud-malangkab.go.id – Bimbingan teknis pengelolaan dan pertanggungjawaban dana hibah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Timur, Kamis (7/12) di Garden Palace Hotel Surabaya menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Didik Farkhan Alisyahdi SH MH, Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Jawa Timur menyampaikan materi tentang Tindak Pidana Korupsi.

“Tindak pidana korupsi muncul karena dipengaruhi aspek manusia, aspek institusi/administrasi dan aspek sosial budaya. Korupsi muncul juga karena kebutuhan, keserakahan, tujuan politik dan budaya”, papar Didik Farkhan Alisyahdi.

“Modusnya antara lain kerugian negara, suap menyuap, perbuatan curang, penggelapan jabatan, pemerasan, penyalahgunaan kekuasaan, benturan kepentingan dalam pengawasan dan gratifikasi”, imbuh pria yang lahir di Bojonegoro ini.

Di akhir sesi Didik Farkhan Alisyahdi menegaskan, “Semangat kami hari ini menekankan pada pencegahan. Prinsipnya jika seluruh proses penggangguran dapat dipertanggungjawabkan dengan baik, tidak perlu ada yang dirisaukan”.

Diharapkan dari bimbingan teknis ini seluruh satker KPU Kabupaten/Kota dapat melakukan proses penganggaran dengan penuh semangat transparansi dan akuntabilitas.

The post Kuatkan Transparansi Dan Akuntabilitas, KPU Jatim Hadirkan Jaksa Dalam Bimtek appeared first on KPU KABUPATEN MALANG.

Baca di link asal : Kuatkan Transparansi Dan Akuntabilitas, KPU Jatim Hadirkan Jaksa Dalam Bimtek

Leave a Reply