Kini, Siaran Langsung Makan Es Batu sedang Ngetren di China

IDNews.co.id – Apakah Anda bersedia duduk didepan komputer selama berjam-jam cuma untuk melihat orang asing kunyah es batu? Ternyata, jutaan orang di China bersedia mengerjakannya.

Sebuah tren aneh terlihat di negeri berjuluk Tirai Bambu itu. Disana, beberapa orang ikhlas menggunakan saatnya menonton video live streaming seseorang kunyah es batu. Para pemirsa terasa suka dengan mendengar suara vlogger kunyah es batu.

Dikutip dari Daily Mail, Rabu, 14/2/2018, es batu itu juga memiliki penampilan yang menarik untuk dipandang. Bahkan, para vlogger buat sendiri es batu dengan bentuk unik sebelumnya mengunyahnya. Es itu memiliki warna beragam dan miliki bentuk yang lucu, seperti ikan, hati atau kupu-kupu.

Industri live-streaming di China udah mengalami lonjakan perkembangan dalam tiga tahun terakhir. Ada lebih dari 100 website dan aplikasi yang tawarkan tayangan segera, dengan pendapatan Rp60 triliun pada tahun ini, naik empat kali lipat dibanding 2015.

Peluang yang begitu baik buat sebuah perguruan tinggi mengajarkan bagaimana jadi bintang live-streaming. Itu mengingat ribuan anak muda udah memutuskan berkarier untuk menyiarkan dengan segera kehidupan mereka selama delapan jam sehari. Mereka menghadirkan sebagian hiburan, seperti menyanyi, menari atau kebiasaan unik yang lain termasuk makan es batu.

Tai Zi, Direktur live-streaming Tunshou Entertainment di China mengatakan kalau para selebriti internet ini mendapatkan uang dari kiat dan hadiah virtual yang didapatkan oleh fans mereka. Diluar itu, website video berikan mereka komisi berdasarkan jumlah click yang didapat.

Disamping itu, menurut CGTN, video makan es batu selama 10 detik dapat disaksikan lebih dari satu juta kali. ” Selebriti internet live streaming dapat dengan mudah mendapatkan Rp2, 2 miliar per bulan, ” ujarnya.

Meledaknya industri live-streaming buat para selebriti internet melakukan beberapa cara berlebihan untuk menarik perhatian umum. Desember lalu, seorang vlogger berumur 26 tahun meninggal saat coba melakukan aksi pull-up diatas gedung pencakar langit 62 lantai.

Pada 2016, seorang wanita 21 tahun dijebloskan ke penjara selama empat tahun setelah berperan serta dalam pesta seks yang ditayangkan dengan segera. Pada tahun yang sama, pemerintah China melarang makan pisang dengan cara yang menggoda dengan live-streaming untuk menekan konten yang tidak layak dan erotis. (ndi)

Posting Kini, Siaran Langsung Makan Es Batu sedang Ngetren di China ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply