Kini, Peminat Motor Sport Menurun

IDNews.co.id – Penjualan sepeda motor jenis sport buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM, dengan cara nasional pada 2017 mengalami penurunan bila dibanding dengan tahun sebelumnya.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia, selama periode Januari-Desember 2017, motor sport punya Yamaha Indonesia laris 169 ribuan unit. Angka itu lebih rendah 50 ribuan unit dari pencapaian di 2016, yang tertulis sebesar 225 ribuan unit.

Menyikapi hal tersebut, Deputy General Manager Marketing YIMM, Eddy Ang, mengatakan, orang-orang Indonesia sekarang ini lebih pilih motor matik premium.

” Banyak yang pindah ke matik premium. Kategori matik premium saat ini jadi motor yang dimimpikan beberapa pengguna motor sport, ” kata Eddy.

Oleh karena itu, Yamaha Indonesia menggenjot jejeran penjualan skutik bongsornya di Tanah Air. Yang paling difokuskan yaitu skutik gambot NMAX.

Untuk tahun ini, perusahaannya membanderol tujuan penjualan NMAX sebesar 320 ribu unit per tahun.

” Untuk pasar domestik, penjualan NMAX itu sekitar 320 ribu unit per tahun. Kalau tahun yang lalu, sejumlah 285 ribu unit, ” tuturnya menaikkankan.

Alasan Yamaha konsentrasi pada penjualan NMAX hanyalah karena daya beli orang-orang.

” Selama ini, NMAX semakin besar penggemarnya dan lebih terjangkau, jadi pasarnya semakin besar, ” kata dia. (ndi)

Posting Kini, Peminat Motor Sport Menurun ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply