Kini Anda Bisa Menjadi Developer atau SEO Specialist Mobile Website Yang Tersertifikasi Dari Google

Google telah meluncurkan program Mobile Sites certification yang menawarkan developer / programmer (dan marketer) kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam pembuatan website mobile.

Untuk menjadi marketer / developer bersertifikat Anda harus lulus ujian yang menguji keahlian seseorang dalam bidang utama pengembangan website mobile.

Berhasil menyelesaikan ujian mendapatkan  sertifikat, dan juga sebagai listing di profil Google partner yang menunjukkan mereka telah melewati ujian.

Ujian tersebut,  terdiri dari 65 pilihan ganda & pertanyaan benar dan salah, mencakup konsep dasar dan juga konsep rumit. Mereka yang mengambil ujian diberikan waktu 90 menit untuk menyelesaikannya, dan diharuskan mencapai skor minimal 80% untuk lulus.

“Ujian mobile website meliputi dasar, teknis and konsep menengah termasuk praktik terbaik untuk membuat, mengelola, mengukur, dan mengoptimalkan situs mobile. Anda disarankan memiliki pengalaman on-the-job dalam membuat situs mobile supaya meningkatkan kemungkinan anda untuk lulus.

Pengembang tidak perlu mengandalkan pengalaman on-the-job saja untuk lulus ujian. Google telah menyediakan panduan belajar untuk developer / marketer untuk lebih meningkatkan peluang mereka lulus ujian.

Panduan belajar terdiri dari 4 modul berikut:

  1. Mobile website dan mengapa mereka penting
  2. Meningkatkan kecepatan mobile website
  3. Membuat UX mobile yang efektif
  4. Teknologi web canggih

Sebuah modul yang didedikasikan untuk kecepatan website harus menjadi indikasi bagaimana kecepatan situs penting di hari ini .

Diperhatikan bahwa ujian tidak menguji pengetahuan seseorang tentang pengembangan untuk sistem operasi tertentu. Ini murni tes keahlian situs web mobile seseorang pada umumnya.

Course dan sertifikasi Ini tentu akreditasi  yang cocok untuk siapapun yang bekerja dengan website mobile.

 

Baca Juga informasi lainnya tentang SEO :

Gary Illyes Menyatakan Bahwa Google Masih Menggunakan Page Rank untuk Ranking SEO

 

Informasi Penting Untuk Praktisi SEO : Google Mempublish Update Search Quality Evaluator Guideline (14 Maret 2017)

 

Source: https://buattokoonline.id/kini-anda-bisa-menjadi-developer-atau-seo-specialist-mobile-website-yang-tersertifikasi-dari-google/

Leave a Reply