Ketua DWP Pusat Berharap Istri ASN Jadi Perempuan Pintar dan Bisa Sejahterakan Keluarga

Ketua DWP Pusat Wien Ritola Tasmaya bersama Ketua dan Wakil Ketua DWP Setkab Ria Bistok Simbolon dan Nani Yuli Harsono, di Gedung DWP Pusat, Jalan Pedurenan, Jakarta, Kamis (7/12) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Ketua DWP Pusat Wien Ritola Tasmaya (tengah) bersama Ketua dan Wakil Ketua DWP Setkab Ria Bistok Simbolon dan Nani Yuli Harsono, di Gedung DWP Pusat, Jalan Pedurenan, Jakarta, Kamis (7/12) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat Wien Ritola Tasmaya mengharapkan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi perempuan-perempuan yang pintar, yang bisa menyejahterakan keluarga utamanya, anggota, dan masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Ketua DWP Pusat menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 sekaligus silaturahmi DWP Pusat dengan seluruh pengurus DWP Instansi Pemerintah Pusat (IPP) di Gedung DWP Pusat, Jalan Pedurenan Masjid Kav. F-10 Karet Kuningan, Jakarta, Kamis (7/12) pagi.

Wien meyakini, peranan itu bisa dicapai kalau mereka mempunyai kualitas yang bagus. Karena itu, menurut Wien, program-program capacity building, pelatihan peningkatan kualitas menjadi program prioritas DWP.

Ketua DWP Pusat itu juga mengharapkan keluarga-keluarga ASN menjadi keluarga sejahtera, sehat, dan berpendidikan. “Mereka-mereka itu harus diberikan pengetahuan bahwa ibu menjadi subjek pendidikan yang bagus dalam keluarganya,” ujarnya.

Terhadap Ibu yang menjadi ASN, Ketua DWP Pusat Wien Ritola Tasmaya mengharapkan, walaupun mereka kerja tetapi tetap bisa memberikan perhatian yang utama kepada keluarga. Dengan demikian, lanjut Wien, diharapkan tidak ada lagi ada kenakalan remaja, kekerasan dalam rumah tangga, narkoba.

DWP, lanjut Wien, akan mendorong istri-istri ASN untuk menjadi berani menjadi pelaku-pelaku ekonomi keluarga. Sehingga, jika suatu saat para suaminya kehilangan jabatan atau meninggal, maka bisa menjadi tulang punggung keluarga karena kemampuannya itu.

“Untuk itu, kita melakukan pelatihan-pelatihan tentang bagaimana mempersiapkan diri menjadi pelaku ekonomi keluarga,” terang Wien.

Gelar Silaturahmi

Pada HUT DWP yang ke-18, DWP Pusat menyelenggarakan silaturahmi dengan seluruh pengurus DWP Instansi Pemerintah Pusat (IPP) di Gedung DWP Pusat, Jalan Pedurenan Masjid Kav. F-10 Karet Kuningan, Jakarta, Kamis (7/12) pagi.

Pada acara yang mengangkat tema “Pengembangan Kualitas Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Menuju Ketahanan Keluarga” itu, juga digelar temu wicara dengan judul “Mengenali Karakter untuk Menggali Potensi Diri”, yang menghadirkan narasumber  Maria Keyo Tampubolon CPC, CH, CHT.

Selain itu, juga digelar bazar barang-barang kerajinan, batik, produk olahan ikan, serta pagelaran busana batik yang diperagakan oleh pengurus dan anggota DWP Pusat sendiri.

Acara ini diikuti perwakilan dari DWP Kemenko Polhukam, DWP Kemenko PMK, DWP Setkab, DWP Bappenas, DWP Kemenhub, DWP Badan Standardisasi Nasional, DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan, DWP Koperasi dan UKM, DWP BATAN, DWP Badan Informasi Geospasial, dan DWP Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Selain itu tampak hadir dalam acara tersebut, diantaranya Ketua DWP Kelompok III Vanda Taufik, Ketua Umum DWP Pusat Wien Ritola Tasmaya, Dewan Penasihat DWP Pusat Uga Wiranto, serta mewakili DWP Setkab hadir Ria Bistok Simbolon sebagai Ketua DWP Setkab dan Nani Yuli Harsono sebagai Wakil Ketua DWP Setkab. (FID/JAY/ES)

Baca di link asal : Ketua DWP Pusat Berharap Istri ASN Jadi Perempuan Pintar dan Bisa Sejahterakan Keluarga

Leave a Reply