Kereta Bandara Siap Beroperasi di Akhir Tahun

IDNews.co.id – Masyarakat di akhir tahun 2017 ini akan kembali dimanjakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI), lantaran akan ada kereta rel listrik (KRL) khusus ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) atau yang disebut Sky Train.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro‎ mengatakan, pihaknya sudah memesan 10 kereta dari PT Indurstri Kereta Api (INKA) Madiun, yang akan digunakan untuk mengangkut masyarakat ke Bandara Soeta.

“Seluruhnya PT KAI memesan 10 kereta, satu kereta ini terdiri dari enam gerbong. Nanti berharap INKA pada September nanti sudah mengirim 10 kereta,” ujar Edi saat melakukan pengecekan kereta tersebut di Balai Yasa Manggarai, Bukit Duri, Jakarta, Selasa (15/8).

Edi menambahkan rute KRL Sky Train itu adalah dari Stasiun Manggarai, Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper dan Soetta‎. Dia berharap akhir tahun nanti KRL tersebut bisa beroperasi dengan mengangkut masyarakat.

“Bukan awal tahun, malah PT KAI berharap akhir tahun ini bisa langsung dioperasikan,” katanya.

Sekadar informasi KRL Sky Train ini telah disiapkan dalam grafik perjalanan kereta api 2017 sebanyak 80 perjalanan. Setidanya kereta itu mampu mengangkut 3.500 penumpang setiap harinya. (ndi)

Posting Kereta Bandara Siap Beroperasi di Akhir Tahun ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply