Kendaraan Patroli Polsek Pantau Seputaran Pasar Cegah Premanisme

Polres Trenggalek – Dalam pengertian sempit, pasar dapat didefinisikan sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli yang saling melakukan transaksi jual beli. Di dalam pasar lah kegiatan transaksi tawar menawar maupun jual beli terjadi, namun kadang dipasar juga sering terjadi gangguan Kamtibmas berupa premanisme , Rabu (11/10/2017).

Petugas Patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron Rosyadi memantau situasi seputaran pasar guna mencegah tindak premanisme adanya premanisme sangat merugikan berbagai pihak, seperti aktifitas kebanyakan orang menjadi terganggu, memberikan rasa resah dan takut untuk nasyarakat. Premanisme saat ini sungguh sangat meresahkan, seperti akhir-akhir ini terjadi banyak tindak kriminalitas yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Banyaknya terjadi pemalakan, pemerkosaan, pencurian, penganiayaan, bahkan pembunuhan.

Dengan kata lain dampak dari fenomena tindakan kriminal dan kekerasan ini adalah mengakibatkan keresahaan dimasyarakat dan peran penegak hukum seperti polisi akan sangat diandalkan untuk menangulanginya, namun peran masyarakat juga akan sangat membantu para polisi dalam menangulangi seperti memberikan informasi dan pengamanan lingkungan sekitarnya dengan melakukan siskamling (sistem keamanan lingkungan) yang terintregasi dengan tokoh masyarakat dan polisi.

“Namun premanisme itu sendiri lebih banyak terjadi pada kalangan masyarakat kecil. Ini dikarenakan tekanan hidup dan kebutuhan untuk hidup membuat mereka mencari pekerjaan yang tidak halal, mari bekerja dengan halal, karena pekerjaan yang halal akan mendatangkan barokah dan manfaat” ujar Brigadir Imron Rosyadi anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Leave a Reply