Kapolsek Kampak Memberikan Arahan kepada Anggota jelang Pelaksanaan Wasrik BPK RI

Polres Trenggalek – Guna menjamin kelengapan adminitrasi pertanggung jawaban keuangan di satker Polsek Kampak dalam rangka menghadapi tim wasrik BPK RI, Kapolsek Kampak berikan arahan kepada anggota, Selasa(05/12).

Perlu diketahui bahwa satuan kerja jajaran Polda Jatim akan menerima pengawasan pemeriksaan dari tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) sesuai rencana pelaksanaan kegiatan tersebut mulai tanggal 07 sampai dengan tanggal 21 Desember 2017. Sasaran dari wasrik tersebut tidak lain adalah pertanggungjawaban keuangan dari masing-masing Satker mulai bulan Januari 2017 sampai akhir bulan ini.

Guna memastikan segala administrasi pertangungjawaban keuangan Polsek Kampak tidak ada kendala Kapolsek Kampak mengumpulkan anggota di Aula Mapolsek Kampak yang selanjutnya menyampaikan arahan dari Kapolres Trenggalek terkait mekanisme pembuatan perwabku yang akuntabel dan bisa dipertangungjawabkan.

“Bapak Kapolres Trenggalek memberikan penekanan kepada seluruh anggota khususnya para pemegang anggaran agar dalam menyusun pertangungjawaban keuangan harus sesuai ketentuan yang berlaaku, agar saat tim BPK RI melaksanakan pemeriksaan tidak menjadi temuan” ujar Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H.

Pertangungjawaban keuangan yang baik dan sistematis merupakan syarat penting dalam suatu organisasi, Perwabku yang sistematis menunjukkan organisasi tersebut telah berjalan dengan lancar sesuai aturan/tata tertib yang berlaku.

 

Leave a Reply