Kaban Diklat Setia Untung Arimuladi Terima Kunjungan Dari RELO,OPDAT US EMBASSY

JAKARTA– Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi menerima  kunjungan dari  RELO ( Regional English Languarge Office Us Embassy ) William Little, Dian dan Lia dari Us Embassy Opdat,di Ruang kerjanya,Rabu ( 10/01/18 )

Kunjungan William yang  di dampingi Lia dari Opdat Us Embassy merupakan tindak lanjut kunjungan pertama pada 26 nopember 2017 yang membahas tentang kerjasama di bidang Diklat dalam hal bahasa inggris.

“ Ini merupakan kunjungan tindak lanjut pada 26 Nopember 2017,” kata Kaban Diklat di dampingi Sesban Diklat,kapusdiklat Teknis dan fungsional,para Kabid dan Kasubid serta Kasubag perlengkapan dan perpustakaan pada Badan Diklat Kejaksaan.

Dalam pertemuan tersebut di dapati bahwa rencananya Badan Diklat merubah kurikulum Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) dalam hal ini mata pelajaran Bahasa Inggris ( Training Englis ) selain untuk siswa PPPJ juga akan di ajarkan kepada seluruh Staf pegawai Badan Diklat.

Di harapkan nantinya seluruh pegawai Kejaksaan harus profesional dan dapat bersaing di kancah Internasional,guna menyambut Globalisasi internasional.

Selain itu,juga membahas pembaharuan laboratorium bahasa,dan pengajar  specialiskhusus dari Amerika Serikat yang akan bertugas selama 6 bulan di Badiklat guna mempelajari kurikulum dan pembuatan modul bahasa  inggris dan lainnya terkait perbaikan bahasa inggris di Badiklat Kejaksaan RI.

Dalam kesempatan ini Kaban Diklat Setia Untung Arimuladi mengajak rombongan meninjau langsung ke ruang Labaoratorium Bahasa yang terletak di lantai II gedung Satya ( eks Litbang ) Kampus A Badan Diklat Kejaksaan Ragunan.( Muzer )

 

Source: badiklat

Leave a Reply