Jalin Komunikasi Kamtibmas, Tiga Pilar Desa Karanggandu Aktif Lakukan Silaturahmi

Polres Trenggalek – Silaturahmi sangat dibutuhkan oleh manusia sebagai makluk sosial, oleh sebab itu guna menjalin kemitraan yang sudah agar selalu terjaga dengan baik, begitu juga seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigpol Pravilalan bersama Babinsa dan Kades Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek yang selalu mengedepankan silaturahmi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, instansi terkait maupun sekolah guna memupuk kemitraan yang sudah terjalin dengan baik. Rabu (29/11/2017).

Dengan cara bertutur kata yang baik dan supel yang menjadi andalan sehingga tidak sulit bagi Brigpol Pravilalan selaku Bhabinkamtibmas Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek cepat beradaptasi dan menyambung hubungan baik dengan Babinsa, Kepala Desa dan perangkatnya.

Dalam kegiatan ini, dibahas beberapa permasalahan kamtibmas yang mungkin menjadi kerawanan pasca dilaksanakannya Pilkada Jatim 2018 mendatang, salah satunya adalah kerawanan kamtibmas karena berita hoax yang dihembuskan melalui media sosial.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menangkal potensi gangguan kamtibmas yang memecah belah persatuan warga demi terlaksananya Pilkada Jatim 2018 yang aman dan kondusif” ujar Brigpol Pravilalan.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno mengatakan bahwa dengan kemitraan yang selama ini sudah terjalin baik dengan pemerintahan desa, Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun pihak sekolah-sekolah itu sangat mendukung Polri dalam melaksankan tugas sebagai penegakan hukum dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Leave a Reply