ISI TOT DI POLDA JATIM: KPU JATIM BAHAS PENGAMANAN TAHAPAN PILKADA

Divisi Umum; Keuangan dan Logistik KPU Jatim, Dewita Hayu Shinta Berikan Paparan

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018, tensi politik akan semakin meninggi dan akan semakin memanas. Butuh perhatian khusus dalam hal keamanan, agar hasil yang diperoleh dalam pesta demokrasi nanti akan bisa maksimal.

Demikian dikatakan oleh Divisi Umum; Keuangan dan Logistik KPU Jatim, Dewita Hayu Shinta, saat menjadi narasumber dan memberikan pembekalan berkaitan dengan tugas pokok dan fungsinya, pada pelatihan TOT (Training of Trainer) dalam rangka Pilkada Serentak 2018, di Gedung Mahameru Polda Jatim.

Perempuan yang akrab dipanggil Shisin, kerawanan bisa diperkirakan setelah partai-partai politik mengumumkan secara resmi calon yang diusung dan mendaftarkannya ke KPU Jatim. Di saat itu, faktor keamanan akan menjadi pertimbangan tersendiri agar tahapan Pilgub Jatim 2018 yang dijalankan bisa terjamin sisi keamanannya.

“Kegiatan ini sangat penting dilakukan karena pengamanan tahapan-tahapan Pilkada, adalah salah satu faktor keberhasilan dan kelancaran Pilkada,” ungkap Shisin.

Dia menambahkan, selain kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan menyukseskan Pelaksanaan Pilkada Jatim Guyub Rukun 2018. Faktor lain, tentunya peran dari KPU, Bawaslu dan aparat keamanan untuk bisa turut berkontribusi menjaga kemanan pelaksanaan Pilkada.

“Memerlukan perhatian khusus, terutama dari pihak kepolisian agar Pilgub Jatim 27 Juni 2018 nanti bejalan aman dan lancar,” tambahnya.

Tidak hanya dari KPU Jatim yang diwakili oleh Divisi Keuangan dan Logistik saja. Pelatihan TOT di Polda Jatim yang mengambil bahasan keamanan pelaksanaan Pilkada serentak 2018, juga mendatangkan narasumber dari Ketua Bawaslu Jatim Moh. Amin dan Kepala Kejaksaan Tingggi Jatim.

(MC – LNC/BAY)

 

Baca di link asal : ISI TOT DI POLDA JATIM: KPU JATIM BAHAS PENGAMANAN TAHAPAN PILKADA

Leave a Reply