Ini Dia Waktu yang Tepat Membersihkan Rumah

IDNews.co.id – Walau terkadang tampak bersih dengan kasat mata, bantal di rumah atau di kamar Anda mungkin penuh dengan tungau atau bakteri. Hal ini pasti juga akan memberikan efek negatif pada kesehatan, umpamanya saja sesak napas.

Oleh karenanya, perlu untuk bersihkan bantal atau perlengkapan rumah yang lain dengan teratur dan berkala. Tapi pertanyaan setelah itu, seberapa seringkali barang-barang itu dibikin bersih?

Seperti dilansir dari The Independent, bersihkan atau membersihkan bantal, selayaknya dilakukan tiga hingga enam bulan sekali. Sedangkan untuk kasur, selayaknya butuh dirawat setiap bulan.

Disamping itu, untuk lemari pakaian sendiri ketentuannya cukup jelas. Yaitu membersihkan pakaian kapan waktu setelah dipakai.

Diluar itu Anda harus juga melakukan hal yang sama untuk celana ketat, himbauan Good Housekeeping. Majalah itu menjelaskan kalau spandex dan nilon menjaga kelembaban yang bisa mendorong bakteri untuk berkembang biak bila kurang dicuci.

Sedangkan piyama masih cukup aman jika dicuci selama seminggu sekali. Salah satu himbauan yang begitu mengejutkan adalah tentang tas tangan. Mereka juga butuh dibersihkan setiap minggu.

Hal itu karena tas mengandung enam kali semakin banyak bakteri, daripada tempat duduk toilet. Jadi selayaknya bersihkan secara menyeluruh dengan lap anti bakteri.

Barang-barang rumah tangga lainnya yang tampaknya membutuhkan pembersihan secara rutin antara lain:

Pegangan sikat gigi: Mingguan
Sikat make-up: Dua kali seminggu
Kursi toilet: Mingguan
Ketel: Setiap tiga bulan sekali
Lemari es: Dua kali setahun
Mesin cuci: Bulanan

Posting Ini Dia Waktu yang Tepat Membersihkan Rumah ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply